Urung Pensiun, Valentino Rossi Siap Membalap 2 Tahun Lagi

02 Maret 2018 15:55 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Valentino Rossi belum akan pensiun.

Solopos.com, LOSAIL – Masa depan Valentino Rossi sempat dispekulasikan menyusul kontraknya yang akan habis pada akhir musim ini. Namun, pembalap asal Italia itu mengaku masih ingin balapan.

Kontrak Rossi bersama Movistar Yamaha akan habis pada akhir musim Moto GP 2018. Saat itu, dia diisukan bakal pensiun dari Moto GP. Hal itu mengingat usia Rossi yang sudah mencapai 39 tahun. Ditambah lagi, Rossi selalu gagal meraih gelar juara dunia ke-10.

Ya, Rossi memang mengincar titel ke-10. Kali terakhir ia juara dunia adalah pada 2009 silam. Sejak saat itu, pembalap berjuluk The Doctor itu gagal merebut gelar juara karena kalah bersaing dengan para pembalap yang lebih muda darinya. Namun, Rossi tetap tampil kompetitif dan beberapa kali menjadi runner up.

Terkait masa depannya yang terus dispekulasikan, Rossi justru tak memberi jawaban secara pasti dalam beberapa kesempatan. Dia beberapa kali juga menyebut bakal memutuskan masa depannya setelah melihat performa pada beberapa balapan awal di Moto GP 2018.

Namun kini, Rossi seperti memberi kepastian. Dia mengindikasikan bakal tetap membalap dua tahun lagi setelah Moto GP 2018. Meski belum diketahui, apakah ia akan tetap di Yamaha atau pindah ke tim lain.

"Saya mungkin akan membalap untuk dua tahun ke depan. Jadi mudah-mudahan kita bisa membicarakan soal tim nanti jika saya pensiun, tapi tidak di 2019 atau 2020," ungkap Rossi seperti dilansir Motogp.com, Jumat (2/3/2018).

Tokopedia