GERMAN OPEN 2018 : Praveen/Melati Targetkan Tembus Semifinal

06 Maret 2018 15:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Jerman Open 2018 akan diikuti oleh Praveen/Melati.

Solopos.com, JAKARTA – Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memiliki target tersendiri di ajang German Open 2018. Pasangan anyar di Pelatnas PBSI tersebut menargetkan lolos ke babak semifinal.

Praveen/Melati sendiri harus berjuang dari babak kualifikasi German Open 2018 yang dimulai pada Selasa (6/3/2018). Pasangan ini sendiri sebenarnya tak dibebani target. "Tidak ada target dari pelatih, mungkin karena kami pasangan baru juga. Tetapi dari diri kami sebagai pemain, pasti punya target pribadi. Kami maunya minimal bisa sampai ke semifinal dulu," kata Praveen seperti dikutip dari Antara.

Di babak kualifikasi, Praveen/Melati akan berhadapan dengan Kristoffer Knudsen/Isabella Nielsen dari Denmark. Jika lolos ke babak utama, Praveen/Melati akan kembali dipertemukan dengan pasangan perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia). Jika berhasil lolos ke babak utama, itu merupakan pertemuan ulangan di India Terbuka 2018, kala itu Praveen/Melati berhasil mengatasi pasangan asal Negeri Jiran tersebut.

"Sama saja peluangnya, menurut saya, semua pasangan punya peluang yang sama. Jadi kurang lebih sama dengan turnamen-turnamen lainnya, yang penting saya sama Melati siap," tutur Praveen.

Jerman Terbuka 2018 akan dilangsungkan di Innogy Sporthalle, Mulheim an der Ruhr, pada 6-11 Maret 2018. Hanya pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang harus berjuang dari babak kualifikasi pada Selasa (6/3/2018), sedangkan pemain lainnya baru akan bertanding pada Rabu (7/3/2018).

Praveen/Melati, harus melewati babak kualifikasi karena poin mereka sebagai pasangan baru masih belum terlalu besar, walau pun pasangan yang disandingkan awal 2018 ini berhasil menjajaki partai final di India Open 2018.