MOTO GP 2018 : Tes Pramusim Qatar Selesai, Vinales Belum Puas

08 Maret 2018 19:25 WIB Sport Share :

Moto GP 2018 diwarnai dengan Maverick Vinales yang belum puas dengan hasil di tes pramusim.

Solopos.com, LOSAIL – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, belum puas dengan hasil yang diraihnya di tes pramusim Qatar. Vinales merasa dirinya masih berada jauh dari level yang seharusnya bisa didapatkan.

Tes pramusim Moto GP 2018 di Qatar telah selesai pada akhir pekan lalu. Sebelumnya, para pembalap juga sudah melaksanakan tes pramusim di Sirkuit Sepang Malaysia dan Sirkuit Buriram Thailand. Kini, mereka tinggal menunggu balapan dimulai.

"Saat tes, kami mengamil arah yang salah dan itu membuat sulit karena saya tak bisa mengejar waktu," ujarnya seperti dikutip dari Liputan6.com, Kamis (8/3/2018).

Vinales mengatakan, jika tak membuang waktu, dia yakin bisa tampil lebih baik di tes MotoGP Qatar. Banyak waktu, kata dia, yang terbuang percuma karena motor harus dirombak ulang. "Kami akhirnya modif motor karena merasa sudah membuang waktu satu setengah hari. Saya tak bisa tampil 100 persen. Kami tersesat dan tak bisa mengejar waktu tercepat," ujarnya.

"Itu artinya saya punya ruang untuk memperbaiki waktu. Kami jauh dari level yang bisa kami raih," ucapnya, menambahkan.

Vinales mengatakan catatan waktunya membaik setelah dia memberi tahu tim mekanik untuk mengubah setelan motor seperti hari pertama tes. Itu saat dia menjadi yang tercepat di lintasan sirkuit Losail. "Saya hanya merasa lebih cepat pada setengah jam terakhir tes sesi sore," ujar Vinales yang terpaut 0,442 detik dari Johann Zarco yang kuasai tes MotoGP Qatar.

"Setelah diatur ulang, saya merasa punya motor berbeda,tak sebagus tahun lalu, tapi jika saya punya lebih banyak waktu, saya bisa tampil lebih cepat," tutupnya.