Juara Formula 2 Sebut Sean Gelael Berada di Tim yang Tepat

10 Maret 2018 01:25 WIB Chrisna Chaniscara Sport Share :

Formula 2 akan diikuti oleh pembalap asal Indonesia Sean Galael.

Solopos.com, MONAKO — Peraih gelar juara Formula 2 (F2) 2017 yang musim ini membela tim F1 Sauber, Charles Leclerc, punya pendapat sendiri terhadap pembalap Indonesia, Sean Gelael. Leclerc menilai Gelael patut diperhitungkan di F2 setelah musim ini bergabung dengan tim yang mengantarnya juara musim lalu, Prema.

Tahun ini Prema bakal diperkuat Gelael dan pembalap binaan McLaren, Nyck de Vries. Bersama Leclerc musim lalu, Prema tampil superior dengan mengantar sang pembalap meraih tujuh pole position, lima di antaranya dicetak secara beruntun. Leclerc juga rutin meraih kemenangan sehingga dia sukses menggenggam juara di akhir musim.

Tahun ini Leclerc naik kelas dan akan melakukan debut F1 bersama Sauber. Dia yakin mantan timnya di F2 akan mampu melanjutkan performa positif seperti tahun lalu. Secara khusus, Leclerc menilai kemampuan Gelael bakal berkembang pesat di Prema. “Menurut saya dia sudah berada di tim yang tepat untuk berkembang. Saya yakin mereka [Prema] akan sangat membantu dia,” ujar pembalap 20 tahun asal Monako itu dilansir Motorsport, Jumat (9/3/2018).

Disinggung tentang peluang Gelael merebut gelar F2 musim ini, Leclerc menilai sulit menjawabnya. Gelael memang berambisi menjadi yang terbaik setelah bergabung dengan tim papan atas Prema. “Masih sulit diprediksi. Namun dari yang saya lihat sejauh ini, dia tampil cukup baik,” ucap Leclerc.

Gelael sendiri belum terlalu meyakinkan dalam sejumlah rangkaian tes pramusim. Pada hari terakhir tes di Paul Ricard, Gelael menempati posisi ke-15 dalam hasil kombinasi sesi pagi dan sore. Melihat hasil kurang memuaskan tersebut, Leclerc menilai masih terlalu dini menghakimi kemampuan tim.

“Saya tidak tahu apakah mereka sudah mengerahkan kekuatan maksimal atau belum. Namun saya cukup yakin mereka akan menjalani tahun yang bagus.”