Sstt... Warga Asing Daftar Lomba Lari 11 KM Solo Open UNS

10 Maret 2018 14:15 WIB Moh Khodiq Duhri Sport Share :

Warga asing ikut lomba lari 11 K Solo Open UNS.

Solopos.com, SOLO—Lomba maraton 11 KM Solo Open UNS kembali digelar, Minggu (18/3/2018) mendatang. Untuk kali pertama panitia membuka tiga kategori baru yakni internasional putra, internasional putri dan mahasiswa.

Ketua Panitia 11K Solo Open UNS, Oktaverika Asrowifah, mengatakan pendaftaran peserta akan ditutup pada H-1. Hingga kini, kategori internasional baru diminati 10 peserta dengan rincian 7 putra dan 3 putri.

"Sementara ini yang mendaftar dari Kenya, Somalia dan akan menyusul Thailand. Jumlah peserta bisa bertambah karena pendaftaran masih berlangsung. Kami menarget jumlah total peserta hingga 2.000 orang," kata Okta saat dihubungi Solopos.com, Jumat (9/3/2018).

Ini adalah kali ke-12 Markas Komando Resimen Mahasiswa (Mako Menwa) Batalyon 905 Jagal Abilawa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menggelar 11K Solo Open UNS. (baca juga: http://solopos.com/?p=894291" target="_blank">Lomba Lari 11 KM Solo Open UNS Siap Digelar, Hadiah Capai Rp120 Juta)

Kejuaraan maraton ini memperebutkan total hadiah Rp120 juta atau mengalami peningakatan 100% dibandingkan tahun lalu yang hanya Rp60 juta. Peningkatan hadiah itu tidak lepas dari upaya panitia menambah kategori internasional di kejuaraan maraton ini.

"Kampus kami punya slogan World Class University. Jadi setiap lini di universitas berusaha membawa event ke tingkat Internasional. Seperti halnya 11K Solo Open UNS ini," terang Okta.

Start dan finis 11K Solo Open UNS berada di boulevard kampus setempat. Dengan rute melewati Jl. Ki Hajar Dewantara, Jl. Kolonel Sutarto, Jl. Arifin, Jl. Sudirman, Jl. Kya Gede Solo, Jl. Kapten Mulyadi, Jl. RE Martadinata, Jl. Ir. Juanda, dan berakhir di Boulevard UNS.

Selain tiga kategori baru, kategori lain yang dipertandingkan di antaranya ketegori umum putra dan putri, kategori pelajar putra dan putri, kategori TNI/Polri dan kategori Menwa. Kategori umum diprediksi bakal berlangsung sengit. Ini karena kategori ini bakal diikuti sejumlah atlet dari klub-klub terkemuka di Tanah Air.

Tokopedia