POPDA 2018 : Besok! Pesta Olahraga Pelajar Soloraya Digeber

11 Maret 2018 15:55 WIB Moh Khodiq Duhri Sport Share :

POPDA 2018 tingkat Soloraya akan digelar di Kabupaten Karanganyar.

Solopos.com, SOLO — Karanganyar menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di tingkat Soloraya mulai Senin-Sabtu (12-17/3/2018) mendatang.

Pengukuhan dan pelepasan kontingen Popda Kota Solo di tingkat Soloraya diselenggarakan di Gelanggang Pemuda Bung Karno, Jumat (9/3/2018) siang. Jumlah kontingen dari Solo mencapai 333 atlet yang bermain di 11 cabang olahraga. Mereka berasal dari jenjang SD, SMP, SMA, negeri swasta dan sederajat. Kontingen Kota Solo itu dilepas Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Solo Radik Karyanto.

Dalam kesempatan itu, Radik berpesan kepada seluruh atlet untuk berjuang maksimal demi mengharumkan nama Kota Solo. “Kalian adalah atlet terbaik dan pilihan. Bertandinglah dengan sportif dan raihlah kemenangan demi Kota Solo tercinta,” ujar Radik pada kesempatan itu.

Ke-333 atlet yang menjadi kontingen Kota Solo itu merupakan pemenang di tiap cabang olahraga dalam Popda tingkat Kota Solo yang diselenggarakan pada Agustus-September 2017 lalu. Mereka berhak melaju ke Popda tingkat Soloraya yang diikuti tujuh kabupaten kota. Tim sepak takraw SMPN 8 Solo meraih tiket ke Popda tingkat Soloraya setelah menyabet juara Popda Solo usai mengalahkan SMPN 14 Solo di babak final.

Sementara tim voli SMP Muhammadiyah 5 Solo meraih Juara I Popda Solo 2017 setelah menumbangkan SMPN 23. Itu adalah gelar keempat atau quattrick yang dicatatkan Tim Smuliska, julukan SMP Muhammadiyah 5 Solo, selama empat tahun berturut-turut sejak 2014.

“Setelah juara di tingkat kota, kami melakukan seleksi pemain lagi dengan melibatkan sekolah-sekolah lain. Jadi, kontingen ini atas nama Kota Solo meski persentase pemain dari SMP Muhammadiyah 5 lebih banyak,” kata pelatih voli SMP Muhammadiyah 5, Moh. Ihsan, kepada Solopos.com, Sabtu (10/3/2018).

Tokopedia