FORMULA 1 2018 : Duo Ferrari Siap Jadi Penantang Juara

11 Maret 2018 23:25 WIB Chrisna Chaniscara Sport Share :

Formula 1 2018 telah menyelesaikan sesi tes pramusim.

Solopos.com, BARCELONA — Juara dunia Formula 1 (F1) musim lalu, Lewis Hamilton, tampaknya harus berusaha lebih keras untuk mempertahankan gelarnya musim ini. Duo Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen telah menunjukkan diri sebagai penantang kuat juara menyusul hasil tes pramusim mereka di Sirkuit Catalunya, Barcelona.

Selama empat hari tes, 6-9 Maret 2018, keduanya bergiliran mencetak waktu tercepat. Vettel menjadi pembalap nomor satu pada sesi pertama, 6 Maret, dan sesi ketiga, 8 Maret. Catatan waktunya di sesi ketiga yakni 1 menit 17,182 detik bahkan memecahkan rekor lap tercepat di Catalunya.

Adapun Raikkonen menjadi yang tercepat dalam sesi terakhir, 9 Maret, dengan catatan waktu 1 menit 17,221 detik. Sebaliknya, Hamilton gagal bersinar dengan hanya mencatatkan waktu terbaik 1 menit 18,400 detik pada tes hari kedua.

Capaian yang ditorehkan Tim Kuda Jingkrak seakan menjawab hasil kurang memuaskan mereka dalam tes di Barcelona pekan lalu. Saat itu Hamilton masih merajai dengan mobil Mercedes barunya, W09. Performa mobil Ferrari SF71H yang ditampilkan akhir pekan ini jelas bikin merinding para tim pesaing.

Dilansir foxsports.com.au, Raikkonen mengaku sudah menantikan dimulainya balapan musim 2018. “Secara keseluruhan, saya merasa memiliki paket yang bagus. Saya tidak sabar untuk memulai,” ujar pembalap Finlandia itu.

Di sisi lain, Vettel emoh silau dengan torehan yang dicapainya di tes pramusim. Dia menilai hasil tes pramusim tak berarti apa-apa apabila tim gagal mempertahankan konsistensinya. “Saya pikir salah membuat kesimpulan hanya dengan melihat waktu [di tes pramusim],” ujar Vettel. Putaran pertama balap F1 2018 akan berlangsung di Melbourne, Australia, 25 Maret 2018.

Tokopedia