MOTO GP 2018 : Juara Seri Pertama, Dovizioso: Akhir Pekan yang Sempurna!

20 Maret 2018 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Moto GP 2018 diwarnai dengan Andrea Dovizioso yang menjuarai GP Qatar.

Solopos.com, SOLO – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, tampil memukau pada seri pertama Moto GP 2018 di Qatar. Dovi berhasil menjadi juara meski mengawali lomba dari posisi kelima.

Dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Qatar, Minggu (18/3/2018) malam WIB, Dovi mampu mengungguli Marc Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang finis kedua dan ketiga. Dovi bahkan harus bersaing ketat dengan Marquez di lap-lap terakhir.

Dovi sendiri memang dikenal sebagai pembalap yang tampil apik di Qatar. Dalam empat musim terakhir, dia selalu berhasil naik podium. Namun, kemenangan di Qatar baru diraihnya pada balapan akhir pekan lalu.

Pembalap asal Italia itu pun senang bisa menang di Qatar setelah sebelumnya hanya menjadi runner up atau posisi ketiga. "Itu adalah balapan yang sempurna, akhir pekan yang sempurna! Kami bekerja dengan cara yang sempurna," terang Dovi seperti dikutip dari Crash.net.

"Kami berhasil dalam cara yang sempurna, setelah melewati awal yang sangat buruk. Saya sangat gembira akhirnya bisa menang di Qatar, seluruh elemen di tim sangat gembira," sambungnya.

"Sangat sulit untuk mengalahkan Marc Marquez lagi, tapi kami memang harus menang di sini setelah sering finis di posisi kedua," pungkas pembalap 31 tahun itu.