Bandung bank bjb Pakuan Siap Ukir Prestasi di Proliga 2018

bjb pakuan - Istimewa
26 Maret 2018 14:40 WIB Aprianus Doni Tolok Sport Share :

Bandung bank bjb Pakuan Siap Ukir Prestasi di Proliga 2018

BANDUNG--Tim bola voli putri kebangaan Jawa Barat, Bandung bank bjb Pakuan berhasil menembus final four dan membidik hasil juara pada putaran final Proliga 2018 menyusul hasl positif pada putaran kedua di Bandung pada 18 Maret lalu.

Bandung bank bjb Pakuan memastikan diri lolos ke babak empat besar atau final four Proliga 2018. Pada putara kedua Bandung bank bjb Pakuan yang berlaga sebagai tuan rumah berhasil menyapu bersih dan menjadi juara dalam empat pertandingan.

Catatan gemilang tersebut menempatkan Bandung bank bjb Pakuan berada pada peringkat kedua dalam tabel klasemen sementara di bawah Jakarta Pertamina Energi. Adapun untuk klasemen di putaran kedua, Bandung bank bjb Pakuan berada pada posisi puncak.

"Kami optimis dan akan bekerja keras untuk pertandingan final four. Tidak ada kata pesimis untuk meraih gelar juara Proliga," ujar Manajer Bandung bank bjb Pakuan Ayi Subarna pada Kamis (22/3/2018).

 Di babak final four, Bandung bank bjb Pakuan menjadi satu-satunya wakil yang bukan berasal dari Jakarta. Ketiga tim lain peserta final four diisi oleh Jakarta Pertamina Energi, Jakarta Elektrik PLN dan Jakarta PGN Popsivo Polwan.

Hingga putaran kedua, Bandung bank bjb Pakuan berhasil mengalahkan Jakarta Elektrik PLN dan Jakarta PGN Popsivo Polwan sebanyak dua kali. Sementara hasil sama kuat di dapat ketika bertanding melawan Jakarta Pertamina Energi dengan masing-masing satu kali kekalahan dan kemenangan.

"Namun kami selalu tekankan kepada tim untuk tidak over confidence karena itu dapat membalikan keadaan. Apalagi performa semua tim kini sedang meningkat," ujar Ayi.

Babak final four akan digelar sebanyak dua kali. Gelaran pertama akan dihelat di Malang pada 30 Maret hingga 1 April 2018. Sedangkan untuk gelaran kedua akan dilaksanakan di Solo pada 6 hingga 8 April 2018.

Selanjutnya, dua tim penghuni klasemen teratas akan saling berduel di final untuk memperebutkan gelar juara Proliga 2018. Pertandingan final akan digelar di Yogyakarta pada 15 April 2018.

Senior Vice President Divisi Corporate Secretary bank bjb Hakim Putratama berharap tim Bandung bank bjb Pakuan sisa tampil konsisten seperti di putaran kedua di GOR C-tra Arena yang memenangkan seluruh pertandingan.

"Semoga sisa pertandingan final ke depan kami dapat bertanding secara konsisten dan berhasil keluar sebagai juara satu Proliga," ujar Senior Vice President Divisi Corporate Secretary bank bjb Hakim Putratama.

Perjalanan Bandung bank bjb Pakuan di ajang Proliga 2018 dapat dikatakan menjanjikan. Di putaran pertama, Aprilia Manganang dan kawan-kawan berhasil mengumpulkan 15 poin dari lima kemenangan dan hanya mengalami satu kekalahan.

Sementara di enam laga putaran kedua, Bandung bank bjb Pakuan berhasil menyapu bersih seluruh kemenangan, termasuk ketika membalas kekalahan dari Jakarta Pertamina Energi di putaran pertama.