MOTO GP 2018 : Gagal Juara di Qatar, Marquez Jalani Tes Privat

27 Maret 2018 00:25 WIB Sport Share :

Moto GP 2018 memasuki masa jeda sepekan.

Solopos.com, JEREZ – Ada jeda sepekan di Moto GP 2018 setelah seri pertama digelar di Qatar, pekan lalu. Hal itu dimanfaatkan oleh Repsol Honda untuk menggelar tes privat di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Seperti dikutip dari Suara.com, dua pembalap Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa melakoni tes privat di Jerez, Senin (26/3/2018). Tes privat ini diharapkan bisa menunjang performa mereka di seri-seri Moto GP 2018 selanjutnya.

Seperti diketahui, kedua pembalap Honda itu gagal meraih juara. Marquez harus puas sebagai runner up karena kalah bersaing dengan pembalap Ducati Andrea Dovizioso. Sementara Pedrosa justru terlempar dari lima besar.

Selain itu, Honda memang belum menggunakan alokasi tes privat setelah memilih untuk tidak menurunkan Marquez dan Pedrosa saat tes di Jerez, November tahun lalu. Sedangkan, dua kompetitornya, Yamaha dan Ducati, memiliki tiga dari lima hari tersisa, setelah masing-masing telah menggunakan dua hari tes privat pada November 2017 lalu.

Sementara, pabrikan Suzuki, Aprilia dan KTM memiliki jumlah tes privat yang tidak terbatas pada tahun 2018 ini. Rencananya, tim Repsol Honda akan melakukan tes privat selama tiga hari di Jerez. Marquez dan Pedrosa akan turun di hari pertama. Sedangkan, dua hari sisanya akan dilanjutkan oleh test rider baru Honda, Stefan Bradl. Itu akan menjadi penampilan kedua Bradl menunggangi RC213V tahun ini.

Tokopedia