MIAMI OPEN 2018 : Del Potro Terus Melaju

27 Maret 2018 14:03 WIB Sport Share :

Miami Open 2018 diwarnai dengan kemenangan Martin del Potro.

Solopos.com, KEY BISCAYNE — Permainan trengginas Juan Martin del Potro belum juga berhenti seusai menjuarai turnamen Indian Wells awal tahun ini. Petenis Argentina itu melanjutkan performa positifnya di Miami Open 2018 setelah menundukkan Kei Nishikori 6-2, 6-2, dalam babak ketiga di Crandon Park, Senin (26/3/2018).

Setelah tampil habis-habisan di babak final Indian Wells melawan Roger Federer, tak banyak yang menyangka Del Potro akan terus menampilkan performa stabil hingga Miami Open. Keunggulan atas Nishikori sendiri menjadi kemenangan ke-13 beruntun bagi Del Potro sejak akhir Februari 2018. Hasil tersebut juga kian mendekatkan petenis Argentina itu pada gelar Sunshine Double atau memenangi Indian Wells dan Miami Open di tahun yang sama.

Tak banyak petenis yang mampu meraih gelar bergengsi itu. Tercatat hanya Roger Federer, Novak Djokovic, Andre Agassi, Pete Sampras dan Jim Courier yang mampu merengkuh Sunshine Double. Del Potro mengaku puas dengan performanya melawan Nishikori. Dia hanya butuk waktu satu jam 12 menit untuk membungkam petenis Jepang yang baru saja comeback dari cedera itu.

Di babak 16 besar, Del Potro akan memenuhi tantangan unggulan 22 Filip Krajinovic asal Serbia. “Saya sebenarnya bisa tampil lebih baik tapi itu tak mudah. Badanku sudah mulai kaku menyusul semua kesuksesanku,” ujar Del Potro seperti dilansir Reuters, Senin.

Di sisi lain, Miami Open 2018 kembali memakan korban petenis unggulan setelah Grigor Dimitrov kandas dari petenis Prancis, Jeremy Charde. Unggulan ketiga asal Bulgaria itu takluk dua set langsung 4-6, 4-6.

Sementara itu unggulan kedua, Marin Cilic, masih bertahan setelah mengandaskan perlawanan Vasek Pospisil dengan skor 7-5, 7-6. Selanjutnya Cilic akan menghadapi sesama big-serving player, John Isner.

Tokopedia