DAVIS CUP 2018 : Nadal Comeback Perkuat Tim Spanyol

28 Maret 2018 01:25 WIB Hanifah Kusumastuti Sport Share :

Davis Cup 2018 akan diikuti oleh Rafael Nadal.

Solopos.com, MADRID — Patriotisme Rafael Nadal sepertinya tidak perlu dipertanyakan. Setelah absen hampir dua tahun, Nadal kembali memperkuat negaranya, Spanyol, di ajang tenis beregu putra Davis Cup 2018.

Petenis nomor dua dunia tersebut terdaftar dalam skuat Tim Matador, julukan Tim Spanyol, yang akan bertanding melawan Jerman pada perempat final Davis Cup 2018 di Valencia, 6-8 April nanti. Ini akan menjadi penampilan pertama Nadal bersama Spanyol di kejuaraan tenis beregu putra tersebut sejak Davis Cup 2016 di India.

Ekspektasi besar Spanyol kembali digantungkan pada pundak petenis berusia 31 tahun itu. Spanyol berharap Nadal bisa memimpin rekan-rekannya saat melawan Jerman nanti.

Di perempatfinal, Nadal akan bahu-membahu dengan rekannya di Tim Tenis Spanyol, yang berisi Pablo Carreno Busta, Roberto Bautista Agut, David Ferrer, dan Feliciano Lopez. Tim Matador ini akan didampingi kapten Sergi Bruguera.

Seperti dilansir Reuters, Selasa (27/3/2018), perempatfinal Davis Cup 2018 ini sekaligus akan menjadi comeback Nadal sejak Mexican Open, Februari lalu. Kolektor 16 titel grand slam tersebut sempat mundur dari babak perempat final Australian Open, Januari lalu, karena cedera.

Nadal sempat kembali bertanding di Mexican Open, akhir Februari 2018 lalu. Namun sejak itu, dia absen dalam lima turnamen ATP secara beruntun.