MOTO GP 2018: Kontraknya Segera Habis, Lorenzo Tak Ambil Pusing

Jorge Lorenzo (Twitter/Lorenzo99)
02 April 2018 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, SOLO – Jorge Lorenzo belum mau memikirkan masa depannya di Ducati. Padahal, kontraknya akan habis pada akhir musim ini.

Lorenzo sendiri nampak kesulitan bersama Ducati. Setelah tampil apik bersama Yamaha, performanya langsung anjlok saat bergabung dengan Ducati musim lalu. Dia gagal bersaing di jalur juara dan terlempar dari posisi lima besar.

Performa Lorenzo juga belum baik di musim ini. Pada seri pertama Moto GP 2018, Lorenzo gagal finis. Dia tergelincir dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Losail, Qatar. Hal itu membuat masa depan Lorenzo pun dispekulasikan.

Dia disebut-sebut tak akan memperpanjang kerjasama dengan Ducati. Gaya balapnya dianggap tak cocok dengan Ducati. Meski begitu, Ducati sendiri diisukan bakal menawarkan perpanjangan kontrak.

"Jika saya mendapatkan hasil, nilai saya akan lebih tinggi, dan jika tidak, itu akan membuat saya harus sedikit membayarnya. Untungnya, saya memiliki rekam jejak yang sangat bagus dan ini selalu membantu," kata Lorenzo seperti dilansir Autosport, Senin (2/4/2018).

"Satu-satunya hal yang membuat saya khawatir adalah bisa melaju dengan cepat dengan motor ini dan meraih kemenangan pertama saya sesegera mungkin," sambungnya.

"Sisa pekerjaan yang saya serahkan kepada manajer saya. Saya tidak menyia-nyiakan satu menit pun untuk memikirkannya [masa depannya di Ducati]. Untuk itu, kamu harus memenangkan balapan, lalu [meraih kemenangan] yang kedua, ketiga, dan keempat," pungkasnya.

Tokopedia