Menikah, Marcus Gideon Undang Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemui pasangan pemain bulutangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon bersama Menpora Imam Nahrowi (kiri) di Istana Merdeka, Senin (2/4 - 2018). (Bisnis/Amanda K. Wardhani)
02 April 2018 17:41 WIB Amanda Kusumawardhani Sport Share :

Solopos.com, JAKARTA — Kabar bahagia menyelimuti langkah Marcus Gideon ketika menemani partnernya, Kevin Sanjaya Sukamuljo, menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara. Kedatangan mereka bukan hanya sebagai juara All England dua kali, tapi juga sowan untuk maksud lain.

Kehadiran Marcus kali ini terasa istimewa karena dia berniat mengundang Presiden Jokowi untuk menghadiri pernikahannya yang akan dihelat pada 14 April 2018. Dengan mengenakan setelan chongsam merah bermotif batik, Marcus datang ke Istana Negara bersama Kevin dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Senin (2/4/2018).

“Saya memberikan surat undangan. Kalau Pak Presiden lagi senggang bisa datang,” katanya di depan awak media di Kantor Kepresidenan RI.

Menjawab undangan tersebut, Marcus mengungkapkan Presiden Jokowi akan datang jika memang agendanya kosong.

Selain itu, Marcus mengungkapkan Jokowi juga memberikan ucapan selamat atas kemenangan Kevin dan Marcus di ajang All England 2018. Presiden juga terus menyemangati agar prestasi itu dipertahankan dan berharap mereka bisa memberikan yang terbaik di ajang Asian Games 2018.

Hingga saat ini, pasangan ganda putra Tanah Air ini telah mengantongi tujuh titel superseries pada akhir tahun lalu. Pada tahun ini, Kevin dan Marcus juga memenangi sejumlah turnamen antara lain All England 2018 dan Daihatsu Indonesia Masters 2018.

Seperti diketahui, Jokowi memang memberikan perhatian terhadap prestasi atlet olahraga di Tanah Air. Sebelumnya, Jokowi juga bertemu dengan pesepakbola Egy Maulana Vikri di Istana Negara.

Pasangan pemain bulutangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon (kanan) bersama Menpora Imam Nahrowi (tengah) bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Senin (2/4/2018). (Amanda K. Wardhani/Bisnis)