Marcus/Kevin ke Istana, Ini Pesan Presiden Jokowi

Marcus/Kevin (Antara)
02 April 2018 20:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, JAKARTA – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berkunjung ke Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/4/2018). Mereka pun disambut oleh Presiden Joko Widodo.

Marcus/Kevin merupakan atlet berprestasi Indonesia. Pasangan tersebut beberapa waktu lalu berhasil merengkuh gelar juara All England 2018. Marcus/Kevin yang menduduki peringkat pertama dunia saat ini berhasil mempertahankan gelar tersebut karena pada 2017 mereka juga menjuarai All England.

Dalam kunjungannya itu, Marcus/Kevin mendapat pesan dari Presiden Jokowi. Menurut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang mendampingi Marcus/Kevin di Istana Merdeka, Jokowi Ingin Marcus/Kevin mempertahankan prestasinya.

"Pak Presiden terus menyemangati agar emas-emas ini terus dipertahankan untuk memberikan yang terbaik di ajang Asian Games 2018," kata Imam seperti dikutip dari Liputan6.com.

Imam menambahkan Jokowi juga menanyakan peta kekuatan negara-negara peserta Asian Games khususnya di cabang olahraga bulu tangkis. "Itu beberapa hal dan tadi sempat dijawab oleh masing-masing-masing," ucap Imam Nahrawi.

Pada kesempatan yang sama, Kevin Sanjaya juga mengungkapkan pesan Presiden Jokowi agar Indonesia mendapatkan prestasi terbaik di cabang olahraga bulu tangkis pada Asian Games 2018. "Ini adalah motivasi buat kami untuk memberikan yang terbaik untuk Asian Games," kata Kevin.

Kevin membeberkan sejumlah lawan tangguh yang harus diwaspadai pada ajang Asian Games. Mereka adalah Tiongkok, Jepang, Korea Selatan, dan Thailand. Untuk targat di Asian Games, Kevin mengaku ia dan Marcus tetap menginginkan medali emas.

"Semua enggak mau terlalu berlebihan juga, tapi kami janji akan berikan yang terbaik waktu Asian Games. Targetnya pasti kita ingin emas," tandasnya.

Tokopedia

Sumber : Newswire