Jokowi Nitip Medali Emas Asian Games 2018 ke Marcus/Kevin

Menpora Imam Nahrawi bersama pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon (kanan), seusai bertemu Presiden Jokowi, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/4 - 2018). (Bisnis/Amanda Kusumawardhani)
02 April 2018 23:00 WIB Amanda Kusumawardhani Sport Share :

Solopos.com JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menitipkan gelar juara untuk Asian Games 2018 kepada pasangan ganda bulutangkis Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Ketika bertemu dengan pasangan ganda putra yang dijuluki Minions ini di Istana Negara, Jokowi mengucapkan selamat atas kemenangan mereka di All England 2018 yang sekaligus mempertahankan gelar kejuaraan di ajang yang sama pada tahun lalu.

“Presiden terus menyemangati agar prestasi ini dipertahankan dan berharap mereka bisa memberikan yang terbaik di ajang Asian games 2018,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Senin (2/4/2018).

Tak hanya itu, Presiden dikatakan Nahrawi juga bertanya mengenai proses pelatihan Marcus dan Kevin hingga sampai ke Pelatnas.

Sebelum masuk ke Pelatnas, Kevin merupakan atlet yang bernaung di Perkumpulan Bulu Tangkis (PB) Djarum sedangkan Marcus bergabung di PB Tangkas.

Hingga saat ini, pasangan ganda putra Tanah Air ini telah mengantongi tujuh titel superseries pada akhir tahun lalu. Pada tahun ini, Kevin dan Marcus juga memenangi sejumlah turnamen antara lain All England 2018 dan Daihatsu Indonesia Masters 2018.