MOTO GP 2018 : Dovizioso Masih Jadi Lawan Terberat Marquez

Andrea Dovizioso dan Marc Marquez (Twitter)
04 April 2018 15:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, RIO HONDO – Para pembalap Moto GP 2018 akan beradu pada seri kedua di Argentina, akhir pekan ini. Juara bertahan Moto GP, Marc Marquez, masih menganggap pembalap Ducati Andrea Dovizioso sebagai pesaing terkuat untuk meraih kemenangan di Argentina.

Dovizioso merupakan juara di seri pertama Moto GP 2018 di Qatar, dua pekan lalu. Sementara Marquez harus puas sebagai runner up. Keduanya sampai harus bersaing ketat hingga mendekati garis finis untuk memperebutkan juara.

Performa apik Dovizioso itu dianggap Marquez masih akan berlanjut di Argentina. Oleh karena itu, dia sangat waspada terhadap Dovizoso. Pasalnya, pada balapan di Qatar lalu, Dovi mengawali lomba dari posisi kelima dan justru melesat menjadi juara.

“Tidak masalah siapa, tapi saya ingin berjuang untuk kejuaraan. Ini adalah target. Saya tidak tahu dan saya tidak peduli dengan nama-nama [pembalap lain], tetapi Andrea adalah saingan utama tahun lalu dan tahun ini dia memulai dengan cara yang baik,” ungkap Marquez seperti dikutip dari Crash.net, Rabu (4/4/2018).

“Selama pramusim kami melihat banyak pembalap bisa cepat, tetapi kemudian pada saat yang nyata selalu ada pembalap yang sama di depan. Tetapi pada saat ini kami hanya memiliki balapan pertama. Kami harus berhati-hati terhadap semua orang,” tambahnya.

GP Argentina sendiri akan dilangsungkan di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (9/4/2018) dini hari WIB. Sebelumnya, para pembalap akan menjalani free practice dan kualifikasi.