2 Pemain NBA Tersandung Kasus Narkoba

Nerlens Noel (Reuters/John E. Sokolowski)
04 April 2018 19:25 WIB Newswire Sport Share :

Solopos.com, WASHINGTON – Dua pemain yang berkompetisi di NBA tersandung kasus narkoba. Otoritas NBA pun langsung memberikan hukuman kepada kedua pemain tersebut.

Dua pemain yang tersandung kasus narkoba itu adalah Nerlens Noel dari tim Dallas Mavericks dan Thabo Sefolosha dari tim Utah Jazz. Kedua pemain itu diketahui menggunakan ganja. Noel dan Sefolosha pun masing-masing dihukum larangan bertanding sebanyak lima laga.

Dikutip dari Antara, Noel dipastikan mengakhiri musim lebih cepat. Pasalnya, Mavericks hanya menyisakan lima laga di musim ini. Hal ini menambah catatan buruk pemain 23 tahun itu. Pasalnya, dia hanya mencetak rata-rata 4,4 poin per game musim ini bersama Mavericks.

Noel sendiri sudah dimainkan dalam 30 pertandingan musim ini oleh Mavericks dengan mayoritas menjadi starter. Musim depan, dia akan menjadi pemain dengan bebas transfer. Pasalnya, ia telah menolak perpanjangan kontrak bersma Maverikcs.

Di sisi lain, Sefolosha, belum bermain sejak 12 Januari 2018 karena cedera MCL di lutut kanan. Cedera ini juga disebut-sebut mengakhiri musimnya. Hingga akhirnya musimnya benar-benar berakhir setelah tersandung kasus narkoba ini.

Pebasket 33 tahun itu telah menjalani 38 pertandingan bersama Utah Jazz. Dia rata-rata mencetak 8,2 poin per game, dengan rata-rata 4,2 rebound dan 1,4 steal dalam 21,2 menit per game. Gaji Sefolosha senilai 5.2 juta dolar AS untuk musim depan kemungkinan tak dibayarkan jika masih belum lepas dari erat kasus ini.

“Pertama, saya ingin meminta maaf kepada organisasi Utah Jazz, terutama pemilik, manajer, staf pelatih serta rekan-rekan satu tim. Saya juga ingin minta maaf kepada NBA dan penggemar yang sudah mendukung sepanjang 12 tahun berkarier,” tulis Sefolosha melalui akun media sosialnya.