Moto GP 2018: Temukan Setelan Pas, Vinales Siap Menggebrak di Argentina

Maverick Vinales (Twitter/maverickmack25)
05 April 2018 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, BUENOS AIRES – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, antusias menghadapi GP Argentina pada akhir pekan ini. Dia mengaku sudah menemukan setelan motor yang pas dan siap mengulang kesuksesan di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Pada seri pertama Moto GP 2018 di Qatar, Vinales hanya mampu finis di urutan keenam. Hasil itu terbilang baik mengingat dia memulai balapan dari posisi ke-12. Pembalap asal Spanyol itu pun bertekad memperbaiki posisi di seri kedua Moto GP 2018 di Argentina.

Apalagi, Vinales memiliki pengalaman bagus di Rio Hondo. Pada musim lalu, dia berhasil menjadi juara. Di sisi lain, dia juga sudah menemukan setelan yang pas untuk motornya. Mantan pembalap Suzuki itu pun berharap performa motornya bisa membawanya bersaing di jalur kemenangan.

"Aku gembira karena kami telah menemukan setelan yang sangat baik di Qatar, tim melakukan pekerjaan yang benar-benar bagus selama balapan terakhir dan sekarang kami menantikan balapan pekan ini di Argentina," tutur Vinales seperti dikutip dari GP One, Kamis (5/4/2018).

"Aku tidak sabar membalap di Termas de Rio Hondo, yang mana kumenangi pada tahun lalu. Ketika itu aku merasa sangat kuat dan percaya diri," sambungnya.

"Kuharap aku merasakan perasaan serupa lagi, untuk berjuang mendapatkan kemenangan. Kupikir kami memang bisa melakukan pekerjaan yang baik di akhir pekan ini dan kami bisa berada di barisan depan di sepanjang balapan, dengan banyak kemungkinan untuk memenanginya. Aku cukup termotivasi," tutup Vinales.