Formula 1 2018: Toro Rosso Modifikasi Mesin Jelang GP Bahrain

Pembalap Toror Rosso, Pierre Gasly. (Reuters/Brandon Malone)
06 April 2018 00:25 WIB Newswire Sport Share :

Solopos.com, SOLO – Toro Rosso mengalami masalah mesin pada seri pertama Formula 1 2018. Hal itu membuat pemasok mesin Toro Rosso, Honda, melakukan modifikasi terhadap mesin mobil jelang GP Bahrain.

Formula 1 2018 sendiri memberlakukan peraturan bahwa setiap pembalap hanya boleh mengganti mesin sebanyak tiga kali dalam semusim. Sedangkan untuk komponen hanya beberapa saja yang boleh diganti dari 21 balapan yang akan dijalani.

Kendati demikian tak mengubah keputusan Honda untuk memodifikasi mesin Toro Rosso setelah adanya masalah di GP Australia. Pabrikan asal Jepang itu pun sudah mengumumkan pembalap Toror Rosso, Perre Gasly, akan menggunakan mesin baru pada GP Bahrain mendatang.

"MGU-H [turbocharger dan motor generator-heat ] dan turbo telah dimodifikasi, mengingat apa yang kami pelajari di balapan pertama," kata direktur teknik Honda Toyoharu Tanabe seperti dikutip dari Suara.com, Kamis (5/4/2018).

"Mengingat masalah yang kami temui di Melbourne, kami telah memutuskan sebagai tindakan pencegahan untuk juga mengubah MGU-H dan turbocharger pada mobil Brendon, sesuai komponen baru yang dimodifikasi," sambungnya.

Tanabe menambahkan bahwa mengganti komponen di awal musim merupakan keputusan yang sulit. Tetapi Tanabe juga menegaskan keputusan Honda itu adalah jalan yang benar.

Tokopedia