Proliga 2018: Jakarta Pertamina Energi Pastikan Tiket Final

Jakarta Pertamina Energi melawan Jakarta PGN Popsivo Polwan dalam Final Four Putaran Kedua Proliga 2018 di GOR Sritex Arena, Solo, Jumat (6/4 - 2018). (Solopos/M. Ferri Setiawan)
07 April 2018 07:25 WIB Moh Khodiq Duhri Sport Share :

Solopos.com, SOLO – Tim putri Jakarta Pertamina Energi memastikan langkah ke babak grand final Proliga 2018 usai mengalahkan Jakarta PGN Popsivo Polwan dengan skor 3-0 (25-19, 25-18 dan 25-21) di final four di GOR Sritex Arena, Jumat (6/4/2018) malam WIB.

Kemenangan itu membuat Jakarta Pertamina kokoh dipuncak klasemen dengan raihan 12 poin dari empat laga yang dijalani Nety Dyah Puspitarani dkk. "Kami bersyukur bisa meraih kemenangan yang membawa kami lolos ke babak final," kata Muhammad Anshori dalam jumpa pers seusai pertandingan.

"Tapi, anak-anak masih tertekan di set ketiga. Konsentrasi mereka hilang. Setelah meraih 15 poin, saya menginstruksikan anak-anak untuk lebih bersabar. Setelah itu, ternyata permainan anak-anak berjalan normal kembali," sambungnya.

Meski sudah mengantongi tiket ke final, Anshori tetap meminta anak asuhnya tampil menyerang dalam dua laga sisa di final four putaran kedua. Pergantian pemain akan dilakukan untuk menjaga stamina anak-anak tetap maksimal.

"Tadi pemain kami, Wulandari cedera. Dia jatuh terpeleset. Tapi itu tidak parah. Besok tetap akan saya mainkan. Bila diistirahatkan, saya justru khawatir performanya menurun," terang Anshori.

Sementara itu, Pelatih Jakarta PGN Popsivo Polwan Dwisari Iswaningsih mengakui timnya kembali tampil buruk seperti di tiga laga sebelumnya. "Receive kita buruk. Bola pertama mati. Itu berakibat serangan tidak jalan. Di set ketiga kita memang sempat mengimbangi permainan Jakarta Pertamina. Tapi, lagi-lagi masalah receive yang buruk jadi kendala. Kekalahan ini membuat kita makin berat melaju ke final. Di laga sisa, kita tetap akan main maksimal. Nothing to lose aja," terang Sari. 

Tokopedia