Pembalap Indonesia Sean Gelael Yakin Tembus 5 Besar Formula 2

Pembalap Indonesia Sean Gelael (Sean/gelael.com)
09 April 2018 05:25 WIB Chrisna Chaniscara Sport Share :

Solopos.com, SAKHIR — Sean Gelael optimistis bisa menembus lima besar dalam musim ketiganya di ajang Formula 2 (F2). Lecutan pembalap Formula 1 (F1), Pierre Gasly, menjadi salah satu motivasinya untuk meraih hasil terbaik bersama timnya yang baru, Prema Racing.

Sean mengawali musim 2018 dengan cukup impresif setelah finis di peringkat tujuh dalam feature race di GP Bahrain, Sabtu (7/4/2018). Sayang performa itu gagal dipertahankannya di sprint race saat dia hanya mampu finis di peringkat 16. Minggu (8/4/2018) malam WIB. Sean yang harusnya mengawali laga dari posisi kedua bernasib sial karena mobilnya mengalami stall saat formation lap. Dia pun harus memulai lomba dari pitlane.

Sean tak menampik ada tekanan-tekanan untuk lebih berprestasi di musim ketiganya di F2. Apalagi tahun ini pembalap 21 tahun itu membela Prema Racing, tim yang mengantar Charles Leclerc menjuarai F2 musim lalu. Di musim sebelumnya, Sean hanya berada di peringkat 15 klasemen akhir dengan torehan 17 poin.

“Saya rasa semua orang memiliki tekanan, baik saya bahkan Lando Norris [pemenang feature race] di tahun pertamanya. Setiap pembalap memiliki tekanan besar. Di musim ketiga, saya lebih dewasa tentang bagaimana cara Anda mengatasi tekanan itu,” ujar Sean dilansir Motorsport, Minggu.

Sean menilai finis di peringkat tujuh setelah start dari posisi 19 dalam feature race menunjukkan performanya mulai meningkat. Pembalap kelahiran Jakarta itu bahkan tak ragu untuk mematok target lima besar di akhir musim. Menurut Sean, target itu realistis jika melihat keandalan Prema Racing.

Beberapa waktu lalu Pierre Gasly juga sempat menantang Sean agar finis di lima besar klasemen akhir. Jika hal itu terpenuhi, Gasly menganggap masa depan Sean cukup cerah di ajang jet darat. “Menurut saya [target lima besar] sangat realistis. Semoga kami bisa terus meningkat,” kata dia.

Lebih jauh, Sean menilai semua pembalap F2 musim ini punya peluang cukup merata untuk menjadi juara di tiap seri. Disinggung siapakah pembalap yang ingin dia kalahkan, Sean langsung tertawa.

“Hanya Nyck de Vries [rekan Sean di Prema] saja. Tidak, saya bercanda! Saya rasa Anda harus mengalahkan semua orang, menjadi yang terbaik di antara mereka,” tutur jebolan European Formula 3 itu.

Tokopedia