Moto GP 2018: Detik-Detik Marquez Senggol Rossi Hingga Terjatuh

Marc Marquez (Twitter)
09 April 2018 15:55 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, SOLO – Marc Marquez menuai banyak kecaman akibat penampilan buruknya di seri kedua Moto GP 2018 di Argentina. Marquez melakukan banyak kesalahan dan merugikan sejumlah pembalap.

Marquez sudah membuat kesalahan sebelum balapan dimulai. Mesin motornya mati dan seharusnya dia memulai lomba dari pitline. Namun, dia justru membandel dan mendorong motornya hingga berhasil menyalakan mesin lagi untuk kembali ke garis start. Akibatnya dia mendapat penalti ride through.

Memasuki balapan, Marquez kembali berulah. Kali ini die menyenggol Aleix Espagaro saat memasuki putaran kesembilan. Baik Espagaro maupun Marquez tak terjatuh, namun nyaris gagal melanjutkan lomba. Marquez lantas dihukum turun satu posisi di putaran berikutnya.

Puncaknya, saat ia menyenggol Valentino Rossi pada tikungan ke-13. Marquez terlihat mencoba menikung Rossi dari dalam padahal ruang untuk menyalip sangat sempit. Akibatnya, Rossi pun tersenggol dan terjatuh. Sementara Marquez masih bisa melaju.

Rossi sendiri masih bisa melanjutkan balapan. Namun dia harus puas finis di urutan ke-19. Sementara Marquez mendapat hukuman penalti 30 detik akibat menyenggol Rossi. Marquez yang mengakhiri lomba di posisi kelima pun harus puas dinyatakan finis posisi ke-18.

Tokopedia