Formula 1 2018: Momen Mobil Raikkonen Lindas Mekanik Ferrari

Kimi Raikkonen (Reuters/Ahmed Jadallah)
09 April 2018 23:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, SAKHIR – Insiden memilukan terjadi di seri kedua Formula 1 2018. Seorang mekanik Ferrari mengalami patah kaki setelah terlindas mobil Kimi Raikkonen di pit stop.

Insiden tersebut terjadi saat Raikkonen masuk pit pada putaran ke-36. Itu merupakan pit stop kedua bagi Raikkonen pada balapan yang dilangsungkan di Bahrain International Circuit, Minggu (8/4/2018) malam WIB. Nah, seorang mekanik Ferari yang bertugas di pit stop tersebut, Francesco Cigorini, terlihat kesulitan melepas ban kiri Raikkonen.

Padahal, tiga ban lainnya sudah berhasil diganti. Ironisnya, sistem pit di Ferrari justru menunjukkan lampu hijau yang artinya mengizinkan Raikkonen untuk melaju. Francesco yang masih berada di posisinya pun terlindas mobil hingga mengalami patah kaki.

Atas insiden tersebut, Ferrari dijatuhi denda senilai 50.000 euro atau setara dengan Rp843 juta. Raikkonen juga tak bisa melanjutkan lomba. Sesuai peraturan, seorang pembalap dilarang kembali ke lintasan dengan ban yang berbeda satu sama lain.

"Apa yang terjadi pada Francesco hari ini saat pit stop sangat disayangkan. Saya merasa bersalah kepadanya dan semoga dia akan segera sembuh," terang Raikkonen seperti dilansir BBC.

"Seseorang cedera selalu jadi hal yang buruk tapi saya yakin dia punya orang-orang terbaik untuk merawatnya dan saya doakan dia segera pulih."

"Untuk insidennya, yang saya tahu adalah saya menginjak gas setelah saya melihat lampu hijau menyala. Saya belum menyadari ada masalah dengan ban kiri belakang, kemudian saya melihat seseorang terluka dan saya langsung diberi tahu agar berhenti oleh tim," jelasnya.

Tokopedia