Moto GP 2018: Vinales Enggan Ikut Campur Perselisihan Rossi-Marquez

Insiden yang melibatkan Marc Marquez dan Valentino Rossi (Twitter/Motogp)
10 April 2018 14:55 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, RIO HONDO – Hubungan Valentino Rossi dan Marc Marquez kembali memanas. Hal itu setelah kedua pembalap terlibat insiden di seri kedua Moto GP 2018 di Argentina. Rekan setim Rossi, Maverick Vinales, tak mau ikut campur dengan perselisihan tersebut.

Insiden Rossi-Marquez itu terjadi dalam balapan di Autodromo Termas de Rio Hondo, Senin (9/4/2018) dini hari WIB. Marquez dinyatakan bersalah dalam kejadian itu. Saat balapan tinggal menyisakan empat putaran lagi, Marquez menyenggol Rossi hingga terjatuh.

Marquez kemudian dihukum penalti 30 detik. Rossi pun berang dengan apa yang dilakukan Marquez. The Doctor menyebut Marquez telah mencederai Moto GP. Dia juga mengungkapkan Marquez telah melakukan balapan yang tidak sehat sejak latihan bebas.

Beberapa pembalap disebut Rossi sudah menjadi korban Marquez seperti Andrea Dovizoso dan Vinales. Sementara saat balapan ada Aleix Espagaro yang juga disenggol Marquez selain Rossi. Marquez sendiri sudah berusaha meminta maaf kepada Rossi dengan datang ke paddock namun ditolak.

Terkait kontroversi itu, Vinales memilih untuk tak ikut campur. "Saya fokus diri sendiri dan masalah-masalah saya," ujar Vinales seperti dikutip dari Speedweek, Selasa (10/4/2018).

"Satu hal yang pasti, kami belum mendapat hasil 100 persen dari motor dan masih ada banyak pekerjaan yang menanti untuk dilakukan," sambungnya.

Tokopedia