Popda Jateng: Taekwondoin Soloraya Berjaya

Pradinda Puspa Rinjani dari SMPN 5 Solo meraih medali emas di kelas under 46 kg putri dalam kejuaraan taekwondo Popda Jateng di GOR Futsal Undip Semarang, Selasa (11/4 - 2018). (istimewa/ofisial TI Solo)
12 April 2018 01:25 WIB Moh Khodiq Duhri Sport Share :

Solopos.com, SEMARANG — Para taekwondoin asal Soloraya untuk sementara mendominasi perolehan juara dalam Kejuaraan Taekwondo Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jateng 2018 yang digelar di GOR Futsal Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Selasa-Kamis (10-12/4/2018).

Hingga hari kedua, Rabu (11/4/2018), Solo menempati peringkat pertama dengan raihan 3 medali emas, 1 medali perak dan 2 medali perunggu. Sragen menempati urutan kedua dengan 3 medali emas dan 1 medali perak. Sementara Sukoharjo menempati urutan ketiga dengan dua medali emas. Sedangkan kubu tuan rumah, Semarang, baru meraih 1 medali emas.

“Sementara ini Soloraya berjaya di Popda Jateng. Tapi, masih ada dua kelas yang dipertandingkan besok [hari ini] yakni poomsae tungga putra dan putri,” jelas Kepala Bidang Prestasi, Pengurus Kota (Pengkot) Taekwondo Indonesia (TI) Solo, Ali Sholikin, saat dihubungi Solopos.com, Rabu (11/4/2018).

Tiga medali emas Solo dipersembahkan oleh Pradinda Puspa Rinjani dari siswi SMPN 5 Solo di kelas under 46 kg putri, Raul Ari Prasetya dari SMP Muhammadiyah 1 Solo di kelas over 53-58 kg putra dan Ayla Farahdian Paramitha dari SMPN 1 Solo di kelas under 37 kg putri. Satu medali perak dipersembahkan Putrinda Feby Cinta Dovi dari SMPN 1 Solo di kelas 34 kg putri.

Sementara dua medali perunggu disumbangkan Adobe Bintang Saefullah dari SMPN 1 Solo di kelas under 42 kg putra dan Arvanda Waskita Ning Admojo dari SMPN 4 Solo di kelas under 39 kg putra. “Di kejuaraan ini kami memang memasang target juara umum. Mudah-mudahan perolehan medali emas kita masih bisa bertambah karena masih ada dua kelas yang baru dipertandingkan besok [hari ini],” terang Ali Sholikin. 

Tokopedia