Moto GP 2018: Dovizioso Soroti Lintasan di Austin

Andrea Dovizioso (Twitter)
12 April 2018 22:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, SANTIAGOPembalap Ducati Andrea Dovizioso bertekad tampil bagus saat bertanding di seri ketiga Moto GP 2018 di Austin, Amerika Serikat. Dia pun berharap lintasan di Sirkuit The Americas sudah bagus dan mendukungnya untuk melaju kencang.

GP Austin sendiri akan dilangsungkan pada Senin (23/4/2018) mendatang. Dovizioso pun berharap bisa tampil baik setelah gagal naik podium di GP Argentina, akhir pekan lalu. Dalam balapan yang penuh drama di Argentina, Dovi finis di posisi keenam.

Padahal, dia diunggulkan bisa meraih podium karena menjadi juara di seri pertama Moto GP 2018 di Qatar. Sirkuit di Argentina memang terbilan sulit bagi Dovi karena trek di situ banyak tikungan tajam. Sementara motor Ducati lebih mendukung untuk lintasan yang memiliki trek lurus.

“Kami membenarkan kelemahan kami pada jalur yang dilalui dan kami tidak mampu membelinya jika kami ingin memperjuangkan kejuaraan. Ada terlalu banyak pembalap yang kompetitif dan Anda akan kehilangan terlalu banyak poin,” terang Dovizioso seperti dilansir dari Autosport, Kamis (12/4/2018).

Dovizioso pun bertekad tampil baik di Austin. Namun, lagi-lagi trek ini kurang cocok dengan motor Ducati. Apalagi, beberapa bagian treknya juga tak bagus pada musim lalu. “Perbaikan yang kami lakukan pada musim dingin ini tidak cukup dalam aspek ini. Austin adalah lomba berikutnya."

"Di atas kertas ini bukanlah lintasan yang baik. Tapi saya harap lintasan itu lebih baik dibandingan dengan Argentina. Kami harus melihat bagaimana kondisi lintasannya. Karena musim lalu ada banyak gundukan yang sangat mengganggu saat balapan,” tutup Dovi.