Popda Jateng: Tambah 1 Emas, Taekwondo Solo Raih Juara Umum

Anisha Raghibah, siswi SMPN 12 Solo naik podium satu usai meraih juara di kelas poomsae perorangan putri di GOR Futsal Undip Semarang, Kamis (12/4/2018). (Istimewa - ofisial TI Solo)
13 April 2018 05:25 WIB Moh Khodiq Duhri Sport Share :

Solopos.com, SEMARANG — Prestasi membanggakan ditorehkan oleh para atlet taekwondo muda asal Kota Solo di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jateng 2018. Para taekwondoin asal Kota Bengawan meraih juara umum dalam kejuaraan yang digelar di GOR Futsal Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Selasa-Kamis (10-12/4/2018).

Tambahan satu medali emas dan satu medali perak di hari terakhir, Kamis, cukup untuk menggaransi gelar Juara Umum. Medali emas terakhir itu dipersembahkan Anisha Raghibah dari SMPN 12 Solo di kelas poomsae perorangan putri. Sementara medali perak terakhir dipersembahkan Hanif Wisnu Moorteza dari SMPN 3 Solo di kelas poomsae perorangan putra. Total, Solo mampu mendulang empat medali emas, dua medali perak dan dua medali perunggu. Medali emas dari kelas poomsae perorangan putra diraih wakil Kota Semarang.

Sragen menempati urutan kedua dengan raihan tiga medali emas dan satu medali perak. Sementara tambahan satu medali emas membuat Kota Semarang merangkat dari posisi empat ke posisi tiga besar atau menggeser posisi Sukoharjo. Kota Semarang total mendulang dua medali emas, lima medali perak dan tiga medali perungu. Sementara Sukoharjo meraih dua emas saja.

“Ini berkat kerja keras anak-anak selama latihan. Ini sudah sesuai dengan target kami,” papar Kepala Bidang Prestasi, Pengurus Kota (Pengkot) Taekwondo Indonesia (TI) Solo, Ali Sholikin, kepada Solopos.com, Kamis.

Sebelumnya, tiga medali emas sudah diraih Solo pada hari kedua. Tiga medali emas itu dipersembahkan oleh Pradinda Puspa Rinjani dari siswi SMPN 5 Solo di kelas under 46 kg putri, Raul Ari Prasetya dari SMP Muhammadiyah 1 Solo di kelas over 53-58 kg putra dan Ayla Farahdian Paramitha dari SMPN 1 Solo di kelas under 37 kg putri.

Satu medali perak dipersembahkan Putrinda Feby Cinta Dovi dari SMPN 1 Solo di kelas 34 kg putri. Sementara dua medali perunggu disumbangkan Adobe Bintang Saefullah dari SMPN 1 Solo di kelas under 42 kg putra dan Arvanda Waskita Ning Admojo dari SMPN 4 Solo di kelas under 39 kg putra. 

Tokopedia