Moto GP 2018: Manajer Tim Yamaha Puji Pembalap Malaysia

Pembalap Malaysia Hafizh Syahrin (Twitter)
17 April 2018 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, BORMES LES MIMOSAS – Pembalap Malaysia, Hafizh Syahrin, tampil baik dalam debut-nya di ajang Moto GP 2018. Dia pun mendapat pujian dari manajer tim Yamaha Tech 3, Herve Poncharal.

Dalam dua balapan yang sudah dijalani d Moto GP 2018, Syahrin selalu bisa memetik poin. Pada seri pertama di Qatar, Syahrin mampu finis di urutan ke-14 dengan catatan waktu 42 menit 54,953 detik. Dengan hasil tersebut, Syahrin pun meraih dua poin.

Kemudian pada seri kedua di Argentina, Syahrin tampil lebih baik. Dia mampu finis di posisi kesembilan dengan torehan waktu 41 menit 0,653 detik. Finis di posisi kesembilan membuat pembalap 23 tahun itu mendapat tambahan tujuh poin.

Syahrin kini sudah mengoleksi total sembilan poin dan bertengger di urutan ke-13 klasemen sementara Moto GP 2018. Dia pun menjadi rookie terbaik sejauh ini. Aksi gemilang Syahrin itu lah yang membuatnya dipuji oleh sang manajer.

"Hafizh [Syahrin] telah melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk mendapatkan poin di dua balapan secara berturut-turut. Saya sangat puas menyaksikan penampilannya pada musim ini,” ujar Poncharal, seperti dikutip dari Crash.net, Selasa (17/4/2018).

“Dia berhasil menunjukkan penampilan yang apik dalam kondisi yang rumit dan baru. Dia dapat melewati banyak pembalap yang cepat dan lebih berpengalaman darinya,” lanjutnya.