Kejuaraan Asia Jadi Ajang Penilaian Ganda Putra

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Antara)
19 April 2018 18:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, JAKARTA - Kejuaran Bulu Tangkis Asia atau Badminton Asia Championships 2018 akan menjadi ajang penilaian bagi ganda putra Indonesia. Pelatih Herry Iman Pierngadi akan melihat kemampuan anak didiknya dari ajang tersebut untuk dikutikan di Piala Thomas 2018.

Kejuaran bulu tangkis Asia sendiri akan dilangsungkan di Wuhan, Tiongkok, 24-29 April 2018 mendatang. Ganda putra andalan Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tak ikut dalam ajang tersebut. Hal itu karena Marcus baru saja melangsungkan pernikahan pada 14 April 2018 lalu.

Sektor ganda putra Indonesia pun akan diperkuat oleh Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Angga Pratama/Rian Agung Saputro dan Berry Angriawan/Hardianto. Keempat pasangan itu pun diminta untuk membuktikan diri agar bisa mendampingi Marcus/Kevin di Piala Thomas 2018 mendatang.

"Tes terakhir ada di Kejuaraan Asia. Turnamen ini jadi patokan akhir, bukan penentu ya, beda lho. Kalau penentu itu pasti, artinya siapa yang terbaik di BAC itu pasti masuk tim, kalau patokan ya kita lihat lagi. Penilaian ini sudah berjalan dari awal tahun, pada turnamen di Malaysia, Indonesia, India, Jerman, Inggris dan Asia Team Championships di Malaysia," jelas Herry seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Kamis (19/4/2018).

"Sampai saat ini saya terus mempersiapkan Hendra/Ahsan, penampilan mereka cukup baik di Asia Team Championships lalu. Dalam team event, pengalaman mereka sebagai senior memang penting untuk tim," sambungnya.