Ahsan/Hendra Lolos ke Final Malaysia International Challenge

Ahsan - Hendra (Badmintonindonesia.org)
21 April 2018 20:34 WIB Adib Muttaqin Asfar Sport Share :

Solopos.com, SOLO -- Pasangan ganda putra gaek Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke final turnamen Malaysia International Challenge 2018. Hal ini setelah mereka menang mudah atas pasangan tuan rumah, Lin Shang Kai/Tseg Min Hao, dua game langsung dalam semifinal di Kuala Lumpur, Sabtu (21/4/2018).

Data yang dihimpun Solopos.com dari bwfbadminton.com, Ahsan/Hendra terlihat tidak terlalu sulit menaklukkan pasangan rangking 235 dunia itu, 21-12, 21-11. Sebagai catatan, Ahsan/Hendra kini berada di rangking 80 dunia sejak kembali dipasangkan oleh Pelatnas.

Di game pertama, pertandingan berjalan mudah bagi Ahsan/Hendra. Mereka terus memimpin sejak awal game pertama dan merebut paruh game pertama dengan skor 11-6. Mereke terus memimpin hingga menutup game pertama dengan skor 21-11.

Pada game kedua, dominasi mantan pasangan nomor 1 Indonesia ini terus berlanjut. Di sisi lain, pasangan Malaysia makin tertinggal dan tak mampu mengejar perolehan angka.

Di paruh kedua game kedua, Ahsan/Hendra tak terkejar dan selisih skor kian melebar. Mereka pun menutup game kedua dengan skor 21-11.

Di final, Ahsan/Hendra akan menghadapi ganda Malaysia lainnya, Aaron Chia/Wooi Yik Soh. Unggulan keenam tersebut melangkah ke final setelah mengalahkan sesama pasangan Malaysia, Sze Fei Goh/Nur Izudin dengan rubber game, 21-18, 22-14, dan 21-13.

Selain Ahsan/Hendra, wakil Indonesia lainnya yang lolos ke final adalah pasangan ganda campuran Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso. Mereka menyingkirkan wakil China Guo Xinwa/Liu Xuanxuan dengan rubber game, 21-19, 13-21, dan 21-16.