Moto GP 2018: Raih Podium di Austin, Vinales Antusias GP Jerez

Maverick Vinales (Twitter/maverickmack25)
24 April 2018 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, AUSTIN - Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, sukses meraih podium kedua di GP Austin, akhir pekan lalu. Vinales pun ingin mengulangi catatan positifnya itu pada seri selanjutnya di Jerez.

Dalam balapan yang dilangsungkan di Circuit of the Americas, Senin (23/4/2018) dini hari WIB, Vinales finis di posisi kedua di Austin di belakang Marc Marquez yang menjadi juara. Itu menjadi catatan terbaiknya sejauh ini di Moto GP 2018. Di dua seri sebelumnya, Vinales hanya mampu finis di posisi keenam dan kelima.

Vinales pun menilai dirinya mulai bangkit. Dia merasa performanya telah kembali ke level terbaiknya seperti di awal musim lalu. Seperti diketahui, Vinales memenangi dua seri awal secara beruntun pada musim lalu meski terseok-seok di balapan-balapan selanjutnya.

Kini, dia pun antusias menyambut GP Jerez. "Kami masih harus memoles elektronik lagi, karena kami perlu langkah maju lagi. Honda masih selangkah di depan, tapi aspal Jerez mungkin sedikit membantu kami," kata Vinales seperti dilansir GP One, Selasa (24/4/2018).

"Di kualifikasi nanti kami perlu siap dan melaju kencang dan saya perlu meningatkan start saya. Saya tak sabar ingin ke Jerez untuk mengonfirmasi ulang area-area yang sudah kami tingatkan dengan performa kami setelah adanya kesulitan di Argentina," sambungnya.

"Kamia akan perlu melakukan tes sebelum Jerez, tapi tidak akan ada banyak waktu antara satu balapan ke balapan berikutnya. Kami bisa memberikan Honda kejutan yang bagus di balapan-balapan berikutnya," tutup pembalap asal Spanyol itu.