4 Wakil Indonesia Bertarung di Perempatfinal Kejuaraan Asia 2018

Della Destiara dan Rizki Amelia (Badmintonindonesia.org)
27 April 2018 14:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, WUHAN - Sebanyak empat wakil Indonesia berhasil melaju ke babak perempatfinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2018. Dua wakil berasal dari nomor ganda campuran dan dua nomor lainnya dari ganda putri.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang menjadi unggulan pertama, lebih dulu melaju ke babak perempatfinal. Mereka mengalahkan wakil Thailand Tinn Isriyanet/Pacharapun Chocuwong dengan skor 21-16 dan 21-15. Di babak perempatfinal Kejuaraan Asia 2018, Tontowi/Liliyana akan menghadapi wakil Tiongkok He Jiting/Du Yue.

Sementara itu, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang menjadi unggulan kelima akan menghadapi pasangan Jepang Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi di babak perempatfinal. Sebelumnya, Greysia/Apriyani sukses menaklukkan wakil Korea Ha Na Baek/Yu Rim Lee dengan skor 21-12, 17-21, dan 21-13.

Ganda putri lainnya yang berhasil melaju ke perempatfinal Kejuaraan Asia adalah Della Destiara/Rizki Amelia. Della/Rizki mampu mengandaskan perlawanan unggulan pertama Chen Qingchen/Jia Yifan dengan skor 21-16 dan 21-14. Selanjutnya, Della/Rizki akan menantang Naoko Fukuman/Kurumi Yonao dari Jepang.

Wakil terakhir Indonesia yang tampil di perempatfinal Kejuaraan Asia 2018 adalah Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto. Ricky/Debby akan menghadapi tantangan unggulan kedua asal Tiongkok Wang Yilyu/Huang Dongping.