Kejuaraan Asia 2018: Tontowi/Liliyana Gagal Jadi Juara

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir (Badmintonindonesia.org)
29 April 2018 19:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, WUHAN - Indonesia dipastikan tak membawa satu pun gelar juara dari Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2018. Satu-satunya wakil Indonesia di babak final, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kalah dari pasangan China, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Dalam pertandingan final Kejuaraan Asia 2018 yang dilangsungkan di Wuhan, China, Minggu (29/4/2018), Tontowi/Liliyana kalah dua game langsung dengan skor 17-21, 17-21. Hasil itu membuat rekor Tontowi/Liliyana melawan Wang/Huang menjadi 1-3.

Dari tiga pertemuan sebelumnya, Tontowi/Liliyana tercatat dua kali kalah dan satu kali menang melawan Wang/Huang. Pertemuan terakhir terjadi di Dubai Super Series Finals 2017. Saat itu, Tontowi/Liliyana kalah dengan skor 9-21, 21-11, 11-21.

"Lawan hari ini tidak mudah dimatikan, beda dengan lawan yang kemarin. Intinya kami kurang sabar," ucap Tontowi seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Sebetulnya di awal sudah benar, namun ada sedikit kesalahan yang membuat mereka bangkit. Kami tidak bisa menahan laju poin mereka. Mungkin karena kami terlalu fokus, jadi mainnya monoton dan tidak mengubah ritme," timpal.

Selain medali perak, Indonesia juga mendapatkan medali perunggu dari ganda putri. Medali itu didapatkan oleh pasangan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris yang terhenti di semifinal. Mereka dikalahkan wakil Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Tokopedia