Jeblok di Ducati, Lorenzo Siap Belajar dari Dovizioso

Jorge Lorenzo (Twitter/lorenzo99)
03 Mei 2018 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, BOLOGNAJorge Lorenzo belum juga mampu menampilkan performa terbaiknya bersama Ducati. Lorenzo pun mengaku siap belajar dari rekan setimnya, Andrea Dovizioso, yang memang tampil lebih kompetitif.

Lorenzo pindah ke Ducati pada awal musim lalu setelah bertahun-tahun membela Yamaha. Di musim pertamanya bersama Ducati, Lorenzo tak langsung nyetel. Dia pun terlempar dari persaingan gelar juara Moto GP 2017.

Di musim ini, Lorenzo bertekad bangkit. Namun hingga tiga seri yang sudah dijalani di Moto GP 2018, Lorenzo belum pernah meraih podium. Balapan terakhir di GP Austin, Lorenzo hanya mampu finis di urutan ke-11. Padahal, dalam sesi kualifikasi dia tampil baik dengan menempati posisi keenam.

Penampilan jeblok Lorenzo itu membuat dirinya pun terdampar di papan bawah klasemen sementara pembalap Moto GP 2018. Dia menduduki peringkat ke-16 dengan koleksi enam poin. Dia pun tertinggal jauh dari Dovizioso yang menduduki puncak klasemen.

Oleh karena itu, Lorenzo tak segan ingin belajar ke Dovizioso yang memang sudah lama menunggangi Ducati. Dovi juga menjadi pembalap Ducati yang tampil konsisten. Pada musim lalu, dia menjadi runner up dan bersaing di jalur juara.

“Apabila tandem Anda mengalahkan Anda, Anda tak punya alasan. Apabila memang ada, itu hanya karena saya baru satu tahun mengendarai Ducati, sementara Dovi sudah enam tahun,” tutur Lorenzo seperti dilansir Movistar, Kamis (3/5/2018).

“Akan tetapi bagaimanapun dia tetap melaju lebih cepat dari saya di sejumlah balapan pada musim ini, dan saya harus belajar darinya untuk mengejar ketertinggalan performa saya,” tuntas pembalap 30 tahun itu.