Melaju ke Semifinal New Zealand Open 2018, Jonatan Tantang Wakil India

Jonatan Christie (Badmintonindonesia.org)
04 Mei 2018 23:25 WIB Chrisna Chaniscara Sport Share :

Solopos.com, AUCKLANDJonatan Christie bakal menjalani laga emosional saat bertemu Sai Praneeth dalam babak semifinal New Zealand Open 2018, Sabtu (5/5/2018).

Jonatan tentu belum lupa saat dikalahkan Praneeth dalam laga dramatis di final Thailand Open, Juni 2017. Saat itu, Jonatan harus pulang dengan tangan hampa setelah takluk dalam laga tiga game yang memakan durasi 1 jam 11 menit.

Di laga tersebut, Jojo, sapaan akrabnya, sempat membuka asa meraih gelar setelah unggul 21-17 di game pertama. Namun Jojo dibuat patah hati setelah takluk dengan skor tipis 18-21 dan 19-21 di dua game selanjutnya. Jonatan tentu menyimpan api balas dendam saat harus menghadapi tunggal putra India itu dalam babak empat besar New Zealand Open 2018 di North Shore Events Centre, Sabtu.

Jojo lolos ke semifinal setelah rekan senegaranya, Tommy Sugiarto, mundur di game kedua babak perempatfinal karena cedera. Saat itu skor 14-5 untuk keunggulan Jojo. Namun di game pertama Jojo sempat dikalahkan dengan skor 17-21. Adapun Praneeth mampu mengatasi perlawanan pemain Sri Lanka, Niluka Karunaratne, 21-7, 21-9.

Laga semifinal tunggal putra New Zealand Open adalah pertemuan kedua bagi Jojo dan Praneeth. Jika melihat sengitnya pertemuan perdana di Bangkok tahun lalu, bukan tak mungkin duel dramatis bakal terulang di Auckland. Terlebih kedua pemain sama-sama menjadi unggulan di turnamen tersebut (Jojo unggulan 2, Praneeth unggulan 3).

Jonatan menjadi satu dari dua wakil Indonesia yang masih bertahan di New Zealand Open. Empat wakil lain yakni Gregoria Mariska Tunjung, Della Destiara/Rizky Amelia, Ronald/Anisa Saufika dan Tommy Sugiarto harus tersingkir di perempat final.

Adapun ganda putra Berry Angriawan/Hardianto sukses menembus semifinal setelah membekuk Chan Peng Soon/Tang Jie Chen. Di empat besar, mereka akan bersua unggulan keempat asal Thailand, Bodin Isara/Niptiphon P.