Sean Gelael Jajal Mobil Toro Rosso Lagi

Pembalap Indonesia Sean Gelael (Sean/gelael.com)
08 Mei 2018 00:25 WIB Chrisna Chaniscara Sport Share :

Solopos.com, FAENZA — Penampilan Sean Gelael di ajang Formula 2 (F2) 2018 masih jauh dari memuaskan. Dari dua seri pembuka yakni GP Bahrain dan GP Azerbaijan, Gelael baru memetik tujuh poin dan bertengger di posisi ke-12 klasemen sementara. Padahal pembalap 21 tahun itu digadang-gadang bersinar setelah bergabung dengan juara konstruktor musim lalu, Prema.

Raihan terbaiknya sejauh hanya finis ketujuh dalam sprint race di GP Bahrain. Di feature race seri yang sama, Gelael nihil poin karena gagal finis. Kesialan berlanjut saat dia hanya mampu memetik satu poin dari GP Azerbaijan dengan finis nomor 10 di kategori sprint race.

Tokopedia

Meski belum kunjung moncer di F2, Gelael masih dipercaya tim Formula 1 (F1), Toro Rosso, untuk menguji mobil pada sesi tes seusai GP Spanyol di Barcelona. Gelael yang sudah menjalani seat fitting 11 April lalu akan menjajal mobil STR13 pada 15 Mei 2018, seperti dilansir Motorsport, Senin (7/5/2018). Sementara itu, pembalap utama Toro Rosso, Piere Gasly, akan menjalani tes sehari kemudian.

Ini menjadi kesempatan kedua Gelael untuk berada di balik kemudi mobil F1 Toro Rosso. Pada 2017, dia mengikuti sejumlah program tes dan latihan bebas di sejumlah seri seperti di Singapura, Malaysia, Amerika Serikat, Abu Dhabi hingga Meksiko. Dalam beberapa sesi latihan seperti di Abu Dhabi, Gelael sempat mendapat pujian Principal Team Toro Rosso, Franz Tost. Itu setelah Gelael mampu menorehkan catatan waktu terbaik 1 menit 41,428 detik, melebihi ekspektasi yang diharapkan tim yakni 1 menit 41,9 detik.

Sang pembalap tentu diharapkan kembali “tebar pesona” di kesempatan keduanya bersama tim asal Faenza, Italia, itu. Hasil tes yang positif diharapkan dapat mendongkrak mental Gelael jelang seri ketiga F2 di Spanyol.

Musim ini ambisi Gelael memang tak main-main yakni finis di lima besar klasemen akhir. Jalan Gelael menuju F1 diyakini bakal kian lempang jika dirinya mampu memenuhi target tersebut.