Lucu! Dovizioso Salah Dorong Motor Usai Tabrakan di GP Spanyol

Andrea Dovizioso (Twitter)
09 Mei 2018 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, JEREZ - Ada insiden ngeri yang terjadi di Moto GP Spanyol 2018, akhir pekan kemarin. Tiga pembalap top yakni Andrea Dovizioso (Ducati), Jorge Lorenzo (Ducati), dan Dani Pedrosa (Repsol Honda) mengalami tabrakan hebat. Namun di balik insiden itu ada kejadian lucu.

Ketiga pembalap itu sebenarnya tampil kompetitif sejak awal balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5/2018) malam WIB. Mereka bersaing dengan Marc Marquez yang memimpin lomba. Namun petaka terjadi di putaran ke-17 atau delapan putaran lagi sebelum finis.

Tokopedia

Dovi, Lorenzo, dan Pedrosa saling bertabrakan di sebuah tikungan. Pedrosa terlihat terpelanting ke udara. Hal itu terlihat ngeri mengingat Pedrosa baru saja menderita cedera akibat kecelakaan di GP Argentina. Beruntun, pembalap berjuluk The Little Spaniard itu tak mengalami cedera serius.

Sementara Dovi dan Lorenzo terpental ke luar lintasan bersama motor masing-masing. Itu menjadi sebuah kekecewaan mendalam mengingat Ducati harus pulang tanpa poin. Namun sebenarnya, Dovi sempat mencoba untuk kembali membalap setelah terjatuh.

Lucunya, dia mendorong motor yang bukan miliknya melainkan motor Lorenzo. Motor Dovi dan Lorenzo memang mirip mengingat mereka satu tim. Perbedaan yang mencolok tentu pada nomor motor. Dovi menggunakan nomor 4, sedangkan Lorenzo nomor 99.

Dovi pun nampak tak sadar saat salah mendorong motor. "Ada yang salah dengan foto ini. Sangat marah, saya mencoba memulai lagi balapan dengan motor yang salah," tulis Dovizioso di akun Instagram pribadinya sebagai caption sebuah foto.