Bak Spiderman, Ini Video Saat Aries Susanti Raih Juara Dunia Speed Climbing

Aries Susanti Rahayu juara dunia Speed Climbing 2018 (Youtube)
11 Mei 2018 08:00 WIB Muhammad Rizal Fikri Sport Share :

Solopos.com, CHONGQING – Aries Susanti Rahayu, Perempuan berjilbab asal Desa Taruman, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan, Jawas Tengah (Jateng) mengharumkan nama Indonesia di kancah olahraga internasional. Ia adalah juara dunia panjat tebing kategori speed climbing yang diadakan di Chongqing, China, Minggu (6/5/2018). Aksi Aries saat panjat tebing bak Spider-man yang mampu merayap di dinding.

Kejuaraan dunia panjat tebing ini diselenggarakan oleh International Federation of Sport Climbing (IFSC). Di babak final Aries melawan wakil Rusia. Elena Timofeeva. Dalam video highlight pertandingan yang diunggah di Youtube IFSC, Aries memanjat tebing dengan sangat cepat. Ia hanya perlu waktu 7, 51 detik. Aries tak sekalipun melakukan salah langkah. Semua gerakannya membawanya keatas bak Spider-Man yang merayap di dinding. Elena sempat mengalami satu kali salah langkah, sehingga memerlukan waktu 9,01 detik untuk menyelesaikan panjat tebing.

Prestasi Aries di IFSC 2018 ini bisa dibilang perbaikan dari apa yang diraih Aries di IFSC 2018. Berdasarkan unggahan di akun @aries_susanti, pada IFSC 2017 ia mendapat juara empat dan juara tiga.

Dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, Kamis (10/5/2018), Aries mengaku suka dengan panjat tebing sejak kelas 2 SMP. Meski berasal dari Grobogan, di akun Facebooknya, Aries mengaku tinggal di wilayah Solo. Di akun Instagram @aries_susanti beberapa kali diunggah foto aktivitas Aries berlatih di Gelora Manahan Solo. Intip aksi Aries saat melakukan speed climbing melalui video di bawah ini;

Ramadan Ekstra - Promo Belanja Kebutuhan Lebaran 2018 - Tokopedia