Perempatfinal Australia Open 2018: Indonesia Sisakan Satu Ganda Campuran

Yantoni Edy Saputra dan Marsheilla Gischa (Badmintonindonesia.org)
11 Mei 2018 02:00 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, SYDNEY - Indonesia tinggal menyisakan satu wakil di babak perempatfinal Australia Open 2018. Pasangan tersebut adalah Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami.

Yantoni/Gischa sukses melaju ke babak perempatfinal Australia Open 2018 usai membekuk wakil Israel, Misha Zilberman/Ksenia Polikarpova, Kamis (10/5/2018). Yantoni/Gischa menang dua game langsung dengan skor 21-15, 21-12.

Tokopedia

Yantoni/Gischa menjadi satu-satunya ganda campuran Indonesia setelah dua ganda campuran lainnya terjungkal. Mereka adalah Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Ricky/Debby kalah dari pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan skor 17-21, 17-21. Sedangkan Hafiz/Gloria tak mampu mengatasi perlawanan Kim Won Ho/Lee Yu Rim (Korea), dengan skor 18-21, 17-21.

"Hasil yang diraih Ricky/Debby memang di luar harapan, tetapi mereka adalah pasangan yang relatif baru. Lawan mereka pun lebih berpengalaman. Di pertandingan tadi, Ricky/Debby masih kurang sabar dan akhirnya banyak melakukan kesalahan sendiri," jelas Asisten Pelatih Ganda Campuran PBSI Vita Marissa di Badmintonindonesia.org.

"Mengenai Hafiz/Gloria, mereka terlalu nafsu ingin 'membunuh' lawan. Seharusnya mainnya pakai taktik dulu, diatur dulu permainannya. Hal ini yang harus diperbaiki dari Hafiz/Gloria," sambungnya.

Di sisi lain, Yantoni/Gischa akan menghadapi pasangan yang mengalahkan Ricky/Debby yakni Chan/Goh. Pasangan Malaysia itu merupakan peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Data pertemuan kedua pasangan menunjukkan Chan/Goh unggul 1-0 atas Yantoni/Gischa.

"Lawan lebih diunggulkan, seharusnya Yantoni/Gischa bisa tampil nothing to lose. Mungkin Yantoni/Gischa kalah dari segi pengalaman, tetapi sebagai pemain yang lebih muda, mereka lebih kuat dari segi tenaga," terang Vita.

Yantoni/Gischa, Indonesia juga memiliki beberapa wakil di babak perempatfinal Australia Open 2018. Mereka adalah Berry Angriawan/Hardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira (ganda putra), Yulfira Barkah/Rosyita Eka Putri Sari (ganda putri), Tommy Sugiarto dan Yulia Yosephine Susanto (tunggal putra).