Kisah Marcus/Kevin di Piala Thomas, Kemarin Pelapis Kini Andalan

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Antara)
20 Mei 2018 17:25 WIB Chrisna Chaniscara Sport Share :

Solopos.com, JAKARTA – Piala Thomas bukan turnamen baru bagi pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Ganda putra berjuluk Duo Minions itu pernah turun di Piala Thomas 2016 yang dihelat di Kunshan, Tiongkok. Namun jangan bayangkan penampilan Marcus/Kevin saat itu sudah segarang saat ini.

Kala itu mereka hanya menjadi ganda putra lapis tiga sehingga tak bisa bermain di setiap partai. Andalan Merah Putih saat itu masih pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Sekalinya turun di babak penyisihan, Duo Minions malah ditaklukkan pasangan Thailand, Bodin Isara/Puavaranukroh, 14-21, 21-11, 17-21. Beruntung Indonesia tetap unggul dari Thailand dengan agregat 4-1.

Kini Marcus/Kevin tampil lagi di Piala Thomas, tapi dengan predikat yang berbeda. Mereka tak lagi pemain pelapis melainkan andalan utama tim untuk merebut gelar Piala Thomas. Mereka bakal tampil di setiap laga untuk memastikan poin bagi kontingen Merah Putih.

Marcus/Kevin memang digadang-gadang menjadi inspirator tim menyusul penampilan cemerlangnya belakangan. Sejak 2017, mereka total menggapai 10 gelar bergengsi di dunia bulu tangkis.

Kevin menyadari dia dan Marcus bakal menjadi tumpuan untuk meraih kesuksesan di Bangkok, lokasi digelarnya Piala Thomas/Uber. Namun dia mengatakan kemenangan Indonesia bakal ditentukan oleh segenap pemain di tim, tidak hanya satu-dua orang.

Kevin sendiri optimistis dengan kekuatan tim Thomas Indonesia menyusul persiapan yang lebih baik. “Yang jelas kami akan berusaha meraih setiap poin,” ujar Kevin dilansir Antara, Jumat (18/5/2018).

Pada babak penyisihan Piala Thomas, Duo Minions diperkirakan tidak terlalu kesulitan karena “hanya” bertemu ganda Thailand dan Korea Selatan. Namun pada babak selanjutnya mereka berpotensi bertemu ganda putra kelas atas seperti Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) hingga Liu Cheng/Zhang Nan (Tiongkok). 

Tokopedia