Laga Pertama Piala Thomas 2018: Indonesia Hajar Kanada 5-0

Firman Abdul Kholik (Badmintonindonesia.org)
20 Mei 2018 14:00 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, BANGKOK - Tim bulu tangkis putra Indonesia berhasil meraih kemenangan di pertandingan pertama fase grup B Piala Thomas 2018. Mereka sukses menghajar Kanada dengan skor telak 5-0 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (20/5/2018).

Firman Abdul Kholik menjadi pemain terakhir yang menyumbang poin bagi Indonesia. Di partai kelima alias partai penutup, Firman sukses mengalahkan tunggal putra Kanada Paul Antoine Dostie Guindon dengan skor 21-8 dan 21-11.

Kemenangan Firman itu menyusul hasil apil yang diraih rekan-rekannya. Sebelumnya, empat wakil Indonesia sukses menyumbang poin yakni Anthony Sinisuka Ginting, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Ihsan Maulana Mustofa, serta Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian.

Firman sendiri tampil baik dan tanpa kendala berarti. Ia berhasil unggul dari awal hingga akhirnya menang dalam 22 menit. Firman pun banyak mencoba pukulan dan mematangkan penguasaan lapangan pada laganya tersebut.

“Tadi saya mencoba lapangan, coba angin juga yang agak kencang ke kanan. Dari permainan sih enggak ada kendala apa-apa, cuma dari pikirannya aja lebih fokus lagi buat lawan Thailand dan Korea,” kata Firman seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Selanjutnya tim Thomas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada Selasa (22/5/2018). Jika kembali dipercaya turun, Firman berjanji untuk tampil lebih maksimal. “Untuk selanjutnya, lebih dimatangkan di lapangan, jangan gampang buang poin. Kalau dipercaya untuk turun saya akan berusaha semaksimal mungkin buat tim, apalagi buat Indonesia,” tandasnya.

Hasil pertandingan tim Thomas Indonesia melawan Kanada:

(Tunggal Putra) Anthony Sinisuka Ginting vs Jason Anthony Ho Shue: 21-11, 21-18

(Ganda Putra) Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Jonathan Bing Tsan Lai/Duncan Yao: 21-8, 21-15

(Tunggal Putra) Ihsan Maulana Mustofa vs Antonio Li: 21-6, 21-8

(Ganda Putra) Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian vs Jason Anthony Ho Shue/Nyi Yakura: 21-17, 21-14

(Tunggal Putra) Firman Abdul Kholik vs Paul Antoine Dostie Guindon: 21-8, 21-11