Moto GP Prancis 2018: Marquez Juara, Rossi Finis Ketiga

Jalannya Moto GP Prancis (Reuters/Gonzalo Fuentes)
20 Mei 2018 19:46 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, LE MANS - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez keluar sebagai juara di Moto GP Prancis 2018. Dia sedikit diuntungkan dengan beberapa rivalnya yang terjatuh saat balapan seperti Andrea Dovizioso, dan Johann Zarco.

Dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/5/2018) malam WIB, Jorge Lorenzo yang start dari posisi keenam langsung tancap gas untuk menduduki posisi pertama. Dia mengungguli Johann Zarco yang start dari posisi pertama. Di belakang keduanya ada Andrea Dovizioso yang memulai balapan dari posisi kelima.

Balapan baru berjalan beberapa saat, Andrea Iannone langsung terjatuh. Padahal, dia bersaing di barisan terdepan karena start dari posisi keempat. Posisi keempat pun diambil alih oleh Danilo Petrucci yang diikuti oleh Marc Marquez. Sementara Valentino Rossi berada di posisi keenam.

Pada putaran ketiga, duo Ducati berada di barisan terdepan setelah Dovizioso menyalip Zarco. Dovi bahkan bisa menyalip Lorenzo untuk menduduki posisi pertama. Namun, tak berselang lama dia justru terjatuh dan tak bisa melanjutkan lomba.

pada putaran ketujuh, giliran Zarco yang harus mengakhiri balapan lebih cepat. Dia terjatuh saat menguntit Lorenzo di posisi terdepan. Terjatuhnya Zarco membuat Marquez dan Petrucci terus mendekati Lorenzo.

Bahkan Marquez mampu menyalip Lorenzo untuk menduduki posisi pertama pada putaran ke-11. Setelah itu, posisi Lorenzo terus menurun. Pada putaran ke-13, dia berada di posisi keempat karena disalip oleh Petrucci dan Rossi.

Saat balapan menyisakan 10 putaran lagi, Marquez masih berada di posisi terdepan. Dia semakin menjauh dari kejaran Petrucci di posisi kedua. Jarak keduanya mencapai 1 detik. Sementara Rossi tetap berada di posisi ketiga dan tertinggal 2 detik dari Marquez.

Hingga akhir balapan, Marquez tetap mempertahankan posisi pertama. Di posisi kedua ada Danilo Petrucci, yang diikuti Valentino Rossi di posisi kedua.