Penyesalan Dovizioso di Moto GP Prancis 2018

Andrea Dovizioso (Twitter)
22 Mei 2018 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solpoos.com, LE MANS – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, gagal finis di Moto GP Prancis 2018, akhir pekan lalu. Ada penyesalan dalam diri Dovi.

Dalam balapan  yang dilangsungkan di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/5/2018) malam WIB, Dovi terjatuh dan gagal menyelesaikan lomba. Padahal saat itu, Dovi bersaing di barisan terdepan. Selain itu, dia juga memiliki performa oke saat latihan bebas.

Namun, hasil yang didapatkan berbanding terbalik. Hasil buruk itu membuatnya kian terpaut jauh dari rival klasemen pembalap Moto GP 2018. Dovi kini duduk di peringkat kesembilan dengan koleksi 46 poin, tertinggal jauh dari Marc Marquez yang memuncaki klasemen.

“Harusnya saya bisa bertarung dengan Marc. Mungkin saya punya kesempatan untuk membuat celah juga bagi Marc. Itu sebabnya saya sangat kecewa. Dan saya sangat menyesal kepada tim, saya ingin minta maaf kepada mereka. Mereka melakukan pekerjaan hebat akhir pekan ini,” ungkap Dovizioso seperti dikutip dari Crash.net, Selasa (22/5/2018).

“Kami memulai dengan posisi bagus dan kecepatan yang bagus. Selama akhir pekan kami memperbaiki motor, dan kecepatan kami luar biasa. Saya sangat menyesal kepada para insinyur karena ini adalah sesuatu yang tidak harus terjadi,” sambung pembalap 32 tahun itu.