Piala Thomas 2018: Marcus/Kevin Kalah, Indonesia Vs Thailand Sementara 1-1

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Antara)
22 Mei 2018 20:55 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, BANGKOK - Indonesia dan Thailand untuk sementara bermain imbang 1-1 pada babak penyisihan Grup B Piala Thomas 2018. Anthony Sinisuka Ginting menyumbang poin pertama untuk Indonesia, sementara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya membuat Indonesia kehilangan angka.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Impact Arena Bangkok, Selasa (22/5/2018) malam WIB, Anthony turun di partai pertama. Dia menghadapi tunggal putra Thailand, Khosit Phetpradab. Anthony pun tak memiliki hambatan berarti dan menang dua game langsung dengan skor 21-8 dan 21-14.

“Game pertama dari kondisi lapangan, saya kalah angin. Jadi mau mukul agak kencang sedikit enggak khawatir bakal out. Terus saya juga banyak main lob," ungkap Anthony seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Game kedua, saya main seperti awal game pertama. Memperbanyak bola lob, tapi malah keluar cukup jauh. Jadi cara permainan harus diubah. Untungnya saya bisa mengatasi kendala di game kedua,” tambahnya.

Pertandingan ini merupakan yang keempat kalinya, antara Anthony dan Khosit. Anthony sebelumnya sudah unggul 2-1 dalam rekor pertemuannya, dengan kemenangan terakhir di Malaysia Masters 2017.

Namun kemenangan Anthony itu gagal diteruskan oleh ganda unggulan Indonesia Marcus/Kevin. Ganda putra peringkat satu dunia itu tumbang di tangan pasangan Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet dengan skor 16-21 21-13 12-21. Indonesia pun untuk sementara berimbang 1-1 melawan Thailand.

Setelah ini, Indonesia menurunkan Ihsan Maulana Mustofa di partai ketiga. Disusul kemudian pasangan Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian serta tunggal putra Firman Abdul Kholik.

Tokopedia