Sport
Kamis, 25 April 2024 - 19:25 WIB

Persis Berambisi ke Championship Series, Persita Ingin Lolos dari Degradasi

Redaksi Solopos.com  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija (kiri) bersama dengan kapten tim, Rian Miziar (kanan) dalam press conference sebelum laga melawan Persita Tangerang di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/4/2024) (IST/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo akan melakoni laga kandang terakhir dengan menjamu Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 1 2023 di Stadion Manahan, Jumat (26/4/2024) pukul 15.00 WIB.

Laga ini dipastikan berjalan menarik mengingat kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan dengan misi berbeda.

Advertisement

Persis Solo tentu mengincar kemenangan apalagi bermain di hadapan publik sendiri untuk terakhir kalinya musim ini.

Raihan tiga poin juga membuat Laskar Sambernyawa menjaga asa ke Championship Series.

Selain itu mereka juga tentu ingin menjaga rekor apik saat bermain di hadapan ribuan penggemar yang memadati Stadion Manahan, Solo.

Advertisement

Sedangkan Persita Tangerang, sangat butuh poin penuh agar bisa lepas dari jeratan degradasi di akhir musim.

Tiga poin akan sangat menentukan nasib Irsyad Maulana dan kawan-kawan untuk bisa bertahan di Liga 1 musim depan.

Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, dalam jumpa pers sebelum pertandingan di Stadion Manahan, mengatakan Persis Solo akan menampilkan yang terbaik.

Meski begitu ia menyadari Persita Tangerang punya motivasi lebih untuk bisa selamat dari degradasi.

Advertisement

“Untuk laga besok, kami harus menikmati permainan ini agar bisa memberikan yang terbaik. Kami ingin bermain lebih baik dibanding laga sebelumnya, kami terus berjuang untuk yang terbaik karena kami punya motivasi sendiri untuk laga besok. Persita Tangerang akan menghadapi laga hidup mati untuk menentukan nasibnya besok, mereka tentu akan sangat termotivasi, besok akan menjadi laga yang seru,” kata pria yang akrab disapa Milo ini, Kamis (25/4/2024).

Milo menyoroti permainan Persita Tangerang yang sangat ngotot saat berlaga di kandang lawan.

Untuk itu ia meminta para pemainnya juga tampil spartan untuk bisa mendapatkan hasil maksimal saat berlaga di rumah sendiri untuk terakhir kali musim ini.

“Persita Tangerang pernah memberikan perlawanan sengit saat melawan PSS Sleman. Kami ingin berkembang dan berjuang untuk diri sendiri dan meperbaiki posisi di klasemen. Kami akan membungkam keraguan banyak orang, kami akan mendapatkan yang terbaik. Saya harap pemain bisa bermain baik dan berjuang,” jelasnya.

Advertisement

Secara khusus Milo mengantisipasi tiga pemain Persita Tangerang yaitu, Ramiro Fergonzi, Ezequiel Vidal dan  Sin-yeong Bae.

Ia menyebut, tidak ada tim yang lebih diunggulkan dalam pertandingan ini.

“Kami punya jeda empat hari tapi itu cukup untuk melawan Persita Tangerang. Persita Tangerang adalah tim berbahaya, Fergonzi bisa mencetak gol dari mana saja, Vidal sangat berbahaya bersama dengan Bae Sin-yeong. Mereka juga punya pemain lokal yang apik, pasti mereka ingin berjuang ingin menang. Di Indonesia, tidak ada tim yang dominan di atas kertas, besok anak-anak harus menjawab keraguan dan fokus untuk menang dan memperbaiki posisi di klasemen,” tegasnya.

Menjelang laga ini, Persis Solo dipastikan tidak akan diperkuat empat pemain.

Advertisement

Gavin Kwan absen hingga akhir musim setelah mendapatkan kartu merah saat melawan Persija Jakarta, Sutanto Tan yang mengalami cedera, Ramadhan Sananta yang bermain untuk Timnas Indonesia U-23 dan Moussa Sidibe yang masih diragukan tampil karena menemani sang istri melahirkan.

Persita Tangerang di laga ini punya modal apik setelah menahan imbang Persik Kediri dengan skor 1-1 dan Persib Bandung dengan skor 3-3 di laga sebelumnya.

Jika Persita Tangerang berhasil menang di laga ini, peluang bertahan di Liga 1 akan cukup besar di akhir musim.

Modal apik juga dimiliki tim tamu yang tidak pernah kalah saat berhadapan dengan Persis Solo dalam enam pertemuan terakhir dengan rekor empat kali menang dan dua kali imbang.

Di pertemuan pertama musim ini, Persita Tangerang menang tipis 2-1 atas Persis Solo di Indomilk Arena.

Perkiraan susunan pemain

Persis Solo (4-3-3)

Advertisement

Gianluca Pandeynuwu; Eky Taufik, Rian Miziar, Jaimerson Xavier, Alfath Faathier; Taufiq Febrianto, Sho Yamamoto, Alexis Messidoro; Irfan Jauhari, David Gonzales, Althaf Indie

Pelatih: Milomir Seslija

Persita Tangerang (4-3-3)

Kurniawan Kartika Ajie; Mario Jardel, Christian Rontini, Javlon Guseynov, Muhammad Toha; Sin Yeong Bae, Fahreza Sudin, Rifky Dwi Septiawan; Ramiro Fergonzi, Ezequiel Vidal, Irsyad Maulana

Pelatih: Luis Edmundo

Head to head

Liga 2 2018 (30/7/2018): Persis Solo vs Persita Tangerang, 0-0

Liga 2 2018 (6/8/2018): Persita Tangerang vs Persis Solo, 1-0

Piala Presiden 2022 (27/6/2022): Persis Solo vs Persita Tangerang 0-1

Liga 1 2022 (14/8/2022): Persis Solo vs Persita Tangerang, 1-2

Liga 1 2022 (28/1/2023): Persita Tangerang vs Persis Solo, 0-0

Liga 1 2023 (22/10/2023): Persita Tangerang vs Persis Solo, 2-1

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif