Piala Thomas 2018: Marcus/Kevin Menang, Indonesia Samakan Kedudukan

Marcus Gideon - Kevin Sanjaya (Badmintonindonesia.org)
23 Mei 2018 15:54 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, BANGKOK - Ganda Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil mengalahkan pasangan Korea Selatan Chung Eui Seok/Kim Won Ho di partai kedua. Kemenangan itu membuat Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada laga terakhir fase grup Piala Thomas 2018.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Impact Arena Bangkok, Rabu (23/5/2018), Marcus/Kevin seakan tak ingin mengulangi kesalahan saat melawan Thailand. Ya, di pertandingan itu mereka menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang gagal meraih poin.

Melawan Chung/Kim, Marcus/Kevin pun langsung tancap gas. Mereka mengandalkan permainan cepat dan terus unggul sejak awal. Bahkan, mereka sempat unggul sangat jauh yakni 18-8. Hingga akhirnya, pasangan nomor satu dunia itu mengunci game pertama dengan kemenangan 20-11.

Di game kedua, Chung/Kim mencoba memberi tekanan. Mereka berhasil mengimbangi perolehan angka Marcus/Kevin menjadi 5-5. Angka ketat terus tersaji hingga akhirnya pasangan Korea Selatan itu mampu mengungguli duo Minions di masa interval dengan skor 10-11.

Selepasa interval, Cung/Kim terus bis amempertahankan keunggulannya. Dimulai dengan 11-14 dan unggul cukup jauh di angka 12-17. Ganda Korea itu akhirnya bisa memastikan kemenangan 14-21 di game kedua setelah pukulan mereka gagal dikembalikan Marcus dengan sempurna. Pertandingan pun berlanjut ke game ketiga.

Di game penentu, Marcus/Kevin langsung tancap gas. Mereka unggul 6-1 di awal laga dan kemudian menutup interval dengan keunggulan 11-6. Marcus/Kevin bahkan unggul cukup jauh 17-7. Hingga akhirnya backhand Kevin bisa mengunci kemenangan dengan skor telak 21-10.

Tokopedia