Fitriani Kalah Telak dari Intanon, Tim Uber Indonesia Tertinggal

Fitriani (Badmintonindonesia.org)
24 Mei 2018 14:55 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, BANGKOK - Tim Uber Indonesia tertinggal 0-1 dari Thailand di babak perempatfinal Piala Uber 2018. Hal itu setelah tunggal putri Fitriani tumbang di tangan Ratchanok Intanon dua game langsung dengan skor 8-21 dan 7-21.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Impact Arena, Bangkok, Kamis (24/5/2018) siang WIB, Fitriani tampak kalah kelas dibanding Ratchanok Intanon. Dia tak bisa mengembangkan permainan dan kerap mati kutu dihadapan Intanon.

Bahkan, tunggal putri andalan tuan rumah itu mampu unggul jauh 4-9 di awal laga. Permainan cepat nan indah Intanon membuat dia unggul cukup telak di masa interval game pertama dengan skor 6-11. Keunggulan lima poin ini menjadi modal berharga Intanon selepas interval.

Buktinya, Fitri tak mampu mengejar Intanon dan kerap mati sendiri. Bahkan, dia sempat tertinggal telak 8-19. Angka itu pun menjadi poin maksimal Fitri pada game pertama, lantaran Intanon mengunci game pertama dengan kemenangan 8-21.

Di game kedua, Fitri lagi-lagi tak bisa berkutik di hadapan Intanon. Tertinggal 3-6 di awal-awal game, Fitri justru tertinggal jauh memasuki masa interval yakni 3-11. Dia kemudian semakin tertinggal di angka 4-13, 5-18, hingga akhirnya menyerah 7-21.

Indonesia pun berharap bisa meraih poin di partai selanjutnya. Di partai kedua, Indonesia akan diwakili oleh ganda Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang dilanjutkan oleh Gregoria Mariska Tunjung, Della Destiara Haris/Rizki Amelia, dan Ruselli Hartawan.