Tersingkir di Perempatfinal, Begini Evaluasi untuk Tim Uber Indonesia

Susy Susanti (Badmintonindonesia.org)
25 Mei 2018 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, SOLO - Tim Uber Indonesia dipastikan tersingkir di babak perempatfinal Piala Uber 2018. Kepla Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti pun langsung memberikan evaluasi terkait penampilan mereka.

Indonesia dipastikan tersingkir setelah dikalahkan tim Thailand di babak perempatfinal, Kamis (24/5/2018). Indonesia menyerah dengan skor 2-3 dari sang tuan rumah. Tim Merah-Putih tertinggal lebih dulu setelah Fitriani kalah di partai pertama.

Namun, Indonesia mampu membalikkan kedudukan setelah Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Gregoria Mariska Tunjung mampu mengalahkan lawan masing-masing. Tinggal satu kemenangan lagi, Indonesia justru kalah di dua laga sisa. Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan Ruselli Hartawan gagal menyumbang poin.

“Secara keseluruhan anak-anak sebenarnya sudah tampil luar biasa. Karena di atas kertas, Thailand masih di atas kita, baik dari seeded dan rangking. Apalagi kita lihat tiga pemain tunggal mereka juga cukup kuat. Kalau mau ambil poin di dua ganda dan satu tunggal," kata Susy.

"Tapi sayang meskipun tadi punya peluang, sudah unggul 2-1, dimana Greysia/Apriyani tampil luar biasa. Lalu Gregoria juga betul-betul fight banget dan bagus,” sambungnya seperti dikutp dari Badmintonindonesia.org, Jumat (25/5/2018).

“Sayang di ganda kedua, saat unggul di atas angin, justru terbeban. Mereka tertekan, main enggak lepas dan tegang. Dari lawan makin jadi bagusnya. faktor tuan rumah juga membuat lawan lebih percaya diri. Itu namanya permainan, buat saya sendiri anak-anak sudah tampil bagus. Perlawanan kita sudah cukup ketat dan itu yang bisa kami berikan."

"Memang sudah sesuai target dan prediksi, paling tidak kita lolos delapan besar,” tandas Susy.