Piala Thomas 2018: Marcus/Kevin Jatuh Bangun Kalahkan Liu/Zhang, Skor Kembali Imbang

Marcus Gideon - Kevin Sanjaya (Badmintonindonesia.org)
25 Mei 2018 20:16 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, BANGKOK - Ganda andalan Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo turun di partai kedua semifinal Piala Thomas 2018 menghadapi China. Melawan Liu Cheng/Zhang Nan, Marcus/Kevin menang dalam pertarungan ketat tiga game.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Impact Arena Bangkok, Jumat (25/5/2018) malam WIB, Marcus/Kevin tertinggal sejak awal. Mereka kalah 1-2, 2-5, serta 3-8. Bahkan mereka tertinggal enam angka sata memasuki masa interval dengan 5-11.

Setelah itu, Marcus/Kevin tetap tak bisa mengejar Liu/Zhang. Mereka terus tertinggal 7-12 dan 10-15. Pasangan China yang menduduki peringkat ketiga dunia itu akhirnya bisa mengalahkan Marcus/Kevin di game pertama dengan skor cukup telak 12-21.

Di game kedua, Marcus/Kevin memberikan perlawanan yang berarti. Skor imbang pun tersaji sejak awal yakni 3-3 dan 6-6. Namun, Marcus/Kevin mampu menjauh setelah itu mengandalkan permainan cepat dengan smes keras. Mereka pun menutup interval dengan keunggulan 11-7.

Setelah itu, Marcus/Kevin terus mempertahankan keunggulan mereka. Bahkan sempat unggul jauh 17-11. Liu/Zhang memang sempat merapatkan jarak. Namun, Marcus/Kevin berhasil memenangkan game kedua dengan skor 21-17 setelah pengembalian Zhang Nan keluar.

Di game penentu, pertandingan ketat nan menarik tersaji. Marcus/Kevin sempat unggul 5-2 dan 7-3 namun Liu/Zhang mampu merapatkan jarak menjadi 9-8. Beruntung, pasangan Indonesia mampu mempertahankan keunggulan hingga interval dengan skor 11-8 setelah smes keras Kevin tak bisa dibendung pasangan China.

Marcus/Kevin kemudian bisa memperlebar jarak menjadi 17-11, dan 19-14. Ada satu momen Marcus/Kevin harus jatuh bangun untuk menahan gempuran Liu/Zhang. Setelah bertahan cukup lama, mereka akhirnya tak bisa menghentikan serangan pasangan China untuk meraih angka ke-15.

Namun, itu menjadi angka maksimal Liu/Zhang, karena Marcus/Kevin meraih dua angka beruntun untuk memenangkan laga dengan skor 21-15. Poin terakhir didapat setelah pukulan Zhang Nan nyangkut di net. Kemenangan ini membuat Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 1-1.